Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan 1445H pada 11 Maret BREAKING NEWS: Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Amankan Debat Pilpres Cerita Warga Manado Senang Bisa Berswafoto dengan Presiden  Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 21 Kg Ganja, 98 Kg Sabu, 20 Ribu Butir Ekstasi Pj Gubernur Papua Terkena Lemparan Batu

News · 18 Okt 2023 15:46 WITA

62 PTS Bareng Kepala LLDIKTI Wilayah IX Silaturahmi dengan Pj Gubernur Sulsel


 62 PTS Bareng Kepala LLDIKTI Wilayah IX Silaturahmi dengan Pj Gubernur Sulsel Perbesar

MM, MAKASSAR — Di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, sebuah pertemuan penting antara Pj. Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. Bachtiar Baharuddin, M.Si., dan perwakilan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX berlangsung dengan lancar, Rabu 18 Oktober 2023.

Pertemuan ini membahas sejumlah isu kunci, termasuk masalah hibah tanah untuk pengembangan Growth Center.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Andi Lukman, dalam sambutannya menggarisbawahi pentingnya kerjasama antara LLDIKTI dan pemerintah daerah, terutama dalam konteks kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Ia juga mencatat bahwa LLDIKTI Wilayah IX melayani 273 perguruan tinggi dengan 1.869 jumlah dosen. Kepala LLDIKTI mengungkapkan harapannya untuk sinergi yang lebih baik dengan Pj. Gubernur dan menyoroti kerjasama sebelumnya dalam bentuk desa wisata tematik. Dia juga mencanangkan kemungkinan KKN tematik terkait stunting sebagai bagian dari pengabdian kepada masyarakat.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX juga membahas masalah status tanah di mana gedung LLDIKTI berdiri. Meskipun sebelumnya dijanjikan untuk dihibahkan, sekarang mengalami hambatan. Oleh karena itu, ia meminta petunjuk dan solusi dari Pj. Gubernur terkait masalah ini.

Pj. Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. Bachtiar Baharuddin, M.Si., dalam sambutannya, menggarisbawahi tugas pemerintah dalam menjawab kebutuhan masyarakat yang paling rentan, seperti kesehatan, pendidikan, dan daya beli.  peran penting perguruan tinggi dalam pembangunan daerah dan berharap agar perguruan tinggi dapat memberikan kontribusi melalui penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Beliau juga mempertanyakan arah pembangunan Sulawesi Selatan saat ini, mengingat sejarah kejayaan daerah ini sebagai pusat perdagangan. Pj. Gubernur menyoroti pentingnya mengembalikan posisi Sulawesi Selatan dalam peta perdagangan internasional dan memberikan akses yang lebih baik.

Selain itu, Pj. Gubernur menyoroti pentingnya alokasi anggaran yang besar untuk usaha kecil padat karya sebagai upaya mengurangi pengangguran. Beliau juga mengingatkan bahwa produksi komoditas dalam jumlah besar diperlukan untuk mencapai skala industri yang kompetitif.

Pj. Gubernur menekankan peran kampus dalam meningkatkan ilmu dan sumber daya manusia untuk pengembangan daerah, karena ilmu pengetahuan merupakan kunci dalam pengelolaan sumber daya alam. Beliau berharap untuk mendapatkan dukungan dari perguruan tinggi dalam upaya pembangunan Sulawesi Selatan.

Pertemuan ini menandai langkah awal dalam kerjasama yang lebih erat antara Pj. Gubernur dan LLDIKTI Wilayah IX, dengan tujuan untuk memajukan pembangunan daerah Sulawesi Selatan

Dalam pertemuan ini Kepala LLDIKTI IX didampingi oleh 62 Perguruan Tinggi Swasta di Wilayahnya, sementara Pj. Gubernur Sulawesi Selatan, yang didampingi oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Dinas TPH Bun, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, serta Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, (***).

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Resmikan Makassar New Port: Terbesar setelah Tanjung Priok

22 Februari 2024 - 15:22 WITA

Mengisi Kemeriahan Hari Jadi ke-52, Basarnas Makassar Gelar Donor Darah

22 Februari 2024 - 15:08 WITA

Berkas Kasus Situs Judi Online ‘SBOTOP’ Dinyatakan Lengkap

22 Februari 2024 - 15:03 WITA

Buronan Tersangka Kasus Dana Desa di Polewali Mandar Diringkus Tim Tabur Kejaksaan 

22 Februari 2024 - 14:57 WITA

PJ Gubernur Sulsel Lantik Dua PJ Bupati 

21 Februari 2024 - 19:47 WITA

Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Dilantik jadi Menteri

21 Februari 2024 - 13:48 WITA

Trending di News