Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan 1445H pada 11 Maret BREAKING NEWS: Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Amankan Debat Pilpres Cerita Warga Manado Senang Bisa Berswafoto dengan Presiden  Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 21 Kg Ganja, 98 Kg Sabu, 20 Ribu Butir Ekstasi Pj Gubernur Papua Terkena Lemparan Batu

News · 19 Okt 2023 07:55 WITA

LLDKTI IX Sultanbatara Dukung Program Pj Gubernur Majukan Sulsel Melalui 8 Program Prioritas


 LLDKTI IX Sultanbatara Dukung Program Pj Gubernur Majukan Sulsel Melalui 8 Program Prioritas Perbesar

MAKASSAR, METROMILENIAL —Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah 9 Sultanbatara (Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara), siap mendukung program prioritas Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, dalam memajukan Provinsi Sulsel. Kepala LLDIKTI Wilayah 9 Sultanbatara, A Lukman Sambalonge, mengatakan, perguruan tinggi harus bersama Pemerintah Daerah, sehingga apa yang dibutuhkan oleh pemerintah dan apa yang dibutuhkan oleh industri bisa dipersiapkan di perguruan tinggi.

“Kami masyarakat perguruan tinggi di Sulsel tentunya menyambut dan mendukung dengan baik kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Bapak Gubernur,” kata Lukman, saat bersilaturahmi dengan Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, di Ruang Rapat Pimpinan, Kantor Gubernur, Rabu, 18 Oktober 2023.

Dalam pertemuan tersebut, Lukman juga memaparkan terkait kebijakan Kampus Merdeka Belajar, bahwa memang mahasiswa harus diperkenalkan dengan industri.

“Alhamdulillah luar biasa kebijakan dan program yang akan dilakukan oleh Pak Gubernur dalam waktu satu tahun mendatang dan itu erat kaitannya dengan kami di perguruan tinggi,” ujarnya.

Lukman menilai, apa yang dilakukan oleh Pj Gubernur dapat meningkatkan derajat masyarakatnya. Perguruan tinggi juga dapat membuat big data yang sangat bagus. Data ril tersebut, bisa menjadi sumber data dalam membuat kebijakan pemerintah.

“Saya kira programnya sangat ril. Pastinya kami akan mendukung. Terutama pembinaan dan pengembangan ekonomi masyarakat. Tadi itu sangat sederhana yang disampaikan dan dipaparkan beliau. Misalnya pisang. Tadi disampaikan bagaimana bisa meningkatkan ekonomi dan pisang ini sudah dikenal di mana-mana,” ungkapnya.

“Sehingga sinergitas Pemerintah Daerah di perguruan tinggi kami sangat siap sekali. Dan semua bidang yang disampaikan beliau, saya kira sumber daya kami siap untuk itu,” pungkasnya.

Sementara, Pj Gubernur Bahtiar memaparkan program prioritasnya dan mendukung LLDIKTI untuk membangun negeri ini, lebih maju sesuai yang diharapkan. Ia berharap, kampus swasta yang ada dibawah naungan LLDIKTI bisa bersinergi dengan pemerintah untuk memajukan Sulsel, termasuk program prioritas yang akan dilakukan satu tahun ke depan.

Adapun delapan program prioritas Pj Gubernur Bahtiar: Sukseskan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 berlangsung secara luber, jurdil, lancar, aman dan damai; Pengendalian Inflasi; Penanganan Stunting dan Gizi Buruk; Pengentasan Kemiskinan Ekstrem; Ketahanan dan Kedaulatan Pangan; Kemudahan Pelayanan Publik dan Investasi; Sinergi Program Prioritas Nasional dan Daerah; dan Stabilitas Sosial, Politik, Keamanan, Ketentraman, dan Ketertiban Umum. (**)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Resmikan Makassar New Port: Terbesar setelah Tanjung Priok

22 Februari 2024 - 15:22 WITA

Mengisi Kemeriahan Hari Jadi ke-52, Basarnas Makassar Gelar Donor Darah

22 Februari 2024 - 15:08 WITA

Berkas Kasus Situs Judi Online ‘SBOTOP’ Dinyatakan Lengkap

22 Februari 2024 - 15:03 WITA

Buronan Tersangka Kasus Dana Desa di Polewali Mandar Diringkus Tim Tabur Kejaksaan 

22 Februari 2024 - 14:57 WITA

PJ Gubernur Sulsel Lantik Dua PJ Bupati 

21 Februari 2024 - 19:47 WITA

Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Dilantik jadi Menteri

21 Februari 2024 - 13:48 WITA

Trending di News