Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan 1445H pada 11 Maret BREAKING NEWS: Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Amankan Debat Pilpres Cerita Warga Manado Senang Bisa Berswafoto dengan Presiden  Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 21 Kg Ganja, 98 Kg Sabu, 20 Ribu Butir Ekstasi Pj Gubernur Papua Terkena Lemparan Batu

News · 24 Okt 2023 13:34 WITA

Makassar di Guyur Hujan, Ini Kata BMKG


 Makassar di Guyur Hujan, Ini Kata BMKG Perbesar

MAKASSAR, MM — Kota Makassar di guyur hujan, setelah beberapa bulan mengalami kemarau yang cukup panjang. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, (BMKG) makassar membenarkan terkait turunnya hujan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (23/10/2023), Kemarin.

“Iya saat ini terpantau terdapat awan konvektif (Cumulonimbus) yang tumbuh di atas wilayah Makassar dan sekitarnya yang dimana awan tersebut dapat mengakibatkan hujan sedang disertai kilat, petir, dan angin kencang secara tiba-tiba”. Kata Agusmin, perwakilan BMKG Kota Makassar kepada metromilenial.id Senin 23/10.

Namun, hujan seperti ini muncul saat musim transisi, dari musim kemarau ke musim penghujan.

“Ini masih hal yang lumrah-normal untuk hujannya. Tapi ini salah satu fenomena yang sering muncul saat musim peralihan-transisi”. Uangkap Agusmin.

Huujan petir, seperti saat ini tidak berlangsung lama dan berturut-turut, Karana fenomena ini adalah salah satu tanda terjadinya musim peralihan.

“Iya seharusnya sudah masuk musim transisi, tapi perlu penekanan Digaris Bawahi, Hujan Petir yg terjadi seperti ini tidak berlangsung berturut-turut di hari berikutnya, tapi kejadian fenomena ini memang salah satu tanda yang biasa terjadi di musim peralihan” Sambung Agusmin.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Makassar, menghimbau kepada masyarakat terkait Update informasi cuaca lebih lanjut dari BMKG.

“Tetap pantau update informasi dari kami untuk mengetahui informasi dan kondisi cuaca lebih lanjut”, Tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Resmikan Makassar New Port: Terbesar setelah Tanjung Priok

22 Februari 2024 - 15:22 WITA

Mengisi Kemeriahan Hari Jadi ke-52, Basarnas Makassar Gelar Donor Darah

22 Februari 2024 - 15:08 WITA

Berkas Kasus Situs Judi Online ‘SBOTOP’ Dinyatakan Lengkap

22 Februari 2024 - 15:03 WITA

Buronan Tersangka Kasus Dana Desa di Polewali Mandar Diringkus Tim Tabur Kejaksaan 

22 Februari 2024 - 14:57 WITA

PJ Gubernur Sulsel Lantik Dua PJ Bupati 

21 Februari 2024 - 19:47 WITA

Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Dilantik jadi Menteri

21 Februari 2024 - 13:48 WITA

Trending di News