Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan 1445H pada 11 Maret BREAKING NEWS: Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Amankan Debat Pilpres Cerita Warga Manado Senang Bisa Berswafoto dengan Presiden  Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 21 Kg Ganja, 98 Kg Sabu, 20 Ribu Butir Ekstasi Pj Gubernur Papua Terkena Lemparan Batu

News · 31 Okt 2023 13:04 WITA

Kapolda Sulsel Berkunjung Ke KPU Sulsel dan Cek Gudang Surat Suara KPU


 Kapolda Sulsel Berkunjung Ke KPU Sulsel dan Cek Gudang Surat Suara KPU Perbesar

MM, MAKASSAR — Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H., M.Hum, melakukan pengecekan di KPU Provinsi Sulawesi Selatan, Jl. A.P Pettarani No.102, Kec. Rappocini, Kota Makassar Dan Gudang Penampungan Kotak Suara, Jl. Dokter Insinyur Sutami (KIMA), Senin, (30/10).

Dalam pengecekan ke kantor penyelenggara Pilkada tersebut, Kapolda Sulsel didampingi Karo Ops, Dir Intelkam, Kabidhumas dan Kabid Propam Polda Sulsel serta Kapolrestabes Makassar.

Kapolda mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan Polda Sulsel dalam pengamanan Pilkada serentak 2024.

“Terima kasih atas berjalannya kordinasi dengan baik selama ini dengan Polda Sulsel, hasil koordinasi ini, ataupun giat cooling system yang telah dilaksanakan akan dilaporkan ke Mabes Polri guna meyakinkan kesiapan kita mewujudkan Pemilu 2024 agar berjalan lancar ,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga menyampaikan kesiapan keamanan bagi Penyelenggara Pemilu. Ia mengatakan pihaknya telah menganalisa kerawanan keamanan hingga bila terjadi peningkatan ekskalasi.

“Termasuk keselamatan Petugas KPU, nanti Biddokkes Polda Sulsel akan mengawal dan siapkan Tenaga Medis dengan berkordinasi dengan Pemda, termasuk penyediaan obat-obatan” kata Kata Kapolda.

Jenderal bintang dua ini pun menyampaikan harapannya agar seluruh pihak dapat bersama-sama bekerja keras mewujudkan Pemilu yang aman dan damai.

“Mudah-mudahan Pemilu Tahun 2024 ini bisa berlangsung lancar dan damai seperti Tahun sebelumnya,” harap Kapolda Sulsel, (**).

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Resmikan Makassar New Port: Terbesar setelah Tanjung Priok

22 Februari 2024 - 15:22 WITA

Mengisi Kemeriahan Hari Jadi ke-52, Basarnas Makassar Gelar Donor Darah

22 Februari 2024 - 15:08 WITA

Berkas Kasus Situs Judi Online ‘SBOTOP’ Dinyatakan Lengkap

22 Februari 2024 - 15:03 WITA

Buronan Tersangka Kasus Dana Desa di Polewali Mandar Diringkus Tim Tabur Kejaksaan 

22 Februari 2024 - 14:57 WITA

PJ Gubernur Sulsel Lantik Dua PJ Bupati 

21 Februari 2024 - 19:47 WITA

Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Dilantik jadi Menteri

21 Februari 2024 - 13:48 WITA

Trending di News