Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan 1445H pada 11 Maret BREAKING NEWS: Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Amankan Debat Pilpres Cerita Warga Manado Senang Bisa Berswafoto dengan Presiden  Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 21 Kg Ganja, 98 Kg Sabu, 20 Ribu Butir Ekstasi Pj Gubernur Papua Terkena Lemparan Batu

News · 2 Nov 2023 15:33 WITA

Lima Program Kerja Unggulan Mahasiswa KKN IAIN Palopo, Posko 65 Tahun 2023


 Lima Program Kerja Unggulan Mahasiswa KKN IAIN Palopo, Posko 65 Tahun 2023 Perbesar

MM, LuwuTimur– Mahasiswa KKN Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Palopo, melakukan kegiatan Focus Group Discussion, dengan tema “Mederesasi Beragama Posko 65 IAIN Palopo”, di Aula Desa Rantemario, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur, Selasa 31/10/2023.

Ilham, selaku korninator desa (Kordes) KKN IAIN Palopo, menjelaskan tentang kegiatan tersebut, “kegiaatan ini diadakan untuk memaparkan dan mendiskusikan ke masyarakat tentang program kerja unggulan yang akan di laksanakan selama 35 hari kedepannya”. Kepada metromilenial.id Rabu 01/11/2023.

Dalam kegiatan diskusi tersebut turut dihadiri aparat pemerintah desa, serta para tokoh-tokoh masyarakat dan pemuda Desa Rantemario, Kabupaten Luwu Timur, “Pemerintah desa, BPD, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda” Kata Ilham.

Ilham, menerangkan dalam diskusi tersebut tentang lima program unggulan yang akan mereka kerjakan selama berada di Desa Rantemario, Kabupaten Luwu Timur.

Pertama, Mengajar disekolah dan tujuannya, untuk menjalin silaturahmi dengan adik-adik, dan melatih keterampilan mengajar.

Kedua, Sosialisasi pernikahan usia dini tujuannya, memberikan pemahaman kepada anak remaja tentang pernikahan usia dini.

Ketiga, Pembuatan bak sampah tujuan untuk menambah prasarana kantor desa, dan menjaga lingkungan.

Empat, Pembinaan dasawisma.

Lima, Jasa desain grafis tujuannya, membantu membuat desain pamflet untuk para pelaku usaha.

“Alhamdulillah kegiatan Focus Group Discussion KKN, Moderasi Beragama Posko 65, telah berjalan lancar, kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Rantemario, yg telah memberikan saran dan kritikan yang ada, semoga kelima program kerja ini berjalan dengan lancar”. Terang, Ilham.

Ilham, berharap kepada pemuda Desa Rantemario, agar nantinya senantiasa membantu mereka dalam menjalankan program kerja, yang mereka akan kerjakan di desa tersebut, (Baso).

Artikel ini telah dibaca 67 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Resmikan Makassar New Port: Terbesar setelah Tanjung Priok

22 Februari 2024 - 15:22 WITA

Mengisi Kemeriahan Hari Jadi ke-52, Basarnas Makassar Gelar Donor Darah

22 Februari 2024 - 15:08 WITA

Berkas Kasus Situs Judi Online ‘SBOTOP’ Dinyatakan Lengkap

22 Februari 2024 - 15:03 WITA

Buronan Tersangka Kasus Dana Desa di Polewali Mandar Diringkus Tim Tabur Kejaksaan 

22 Februari 2024 - 14:57 WITA

PJ Gubernur Sulsel Lantik Dua PJ Bupati 

21 Februari 2024 - 19:47 WITA

Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Dilantik jadi Menteri

21 Februari 2024 - 13:48 WITA

Trending di News