Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan 1445H pada 11 Maret BREAKING NEWS: Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Amankan Debat Pilpres Cerita Warga Manado Senang Bisa Berswafoto dengan Presiden  Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 21 Kg Ganja, 98 Kg Sabu, 20 Ribu Butir Ekstasi Pj Gubernur Papua Terkena Lemparan Batu

News · 9 Nov 2023 23:12 WITA

Aksi Solidaritas untuk Palestina, Pemkot Makassar Buka Donasi


 Aksi Solidaritas untuk Palestina, Pemkot Makassar Buka Donasi Perbesar

MM,MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar menunjukkan aksi solidaritas kepada warga Palestina dengan membuka donasi yang akan disalurkan kepada warga Palestina yang sedang menghadapi situasi sulit.

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto yang ikut prihatin dengan kondisi warga Palestina menghimbau kepada masyarakat Kota Makassar untuk berdonasi dalam membantu meringankan beban warga Palestina.

“Kepada semua saudara-saudari kami perjuangkan Palestina dengan donasi, Insya Allah Pemkot akan mengkoordinasi dimulai dari celengan Masjid,” ucap Danny dalam sambutan malam perayaan HUT Kota Makassar, Kamis (2/11/2023).

Melalui surat himbauan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Makassar nomor surat 400/39/HIM/Kesra/XI/2023 yang ditandatangani Wali kota makassar. Menghimbau kepada seluruh kepala SKPD, Camat, Lurah, Kepala Sekolah, Pimpinan Perusda untuk masing-masing aktif mengumpulkan donasi kemudian diserahkan kepada Bagian Kesra Setda Kota Makassar.

Untuk masyarakat umum yang ingin berkontribusi, donasi dapat diberikan di kotak amal masjid-masjid di seluruh Kota Makassar. Nantinya, pengurus masjid seluruh Kota Makassar akan menyetorkan hasil sumbangan ke Bagian Kesra Setda Kota Makassar.

“Besar harapan kami, kiranya sumbangan / Kotak Amal masjid Bapak/Ibu Pengurus Masjid se Kota Makassar, dapat disetor Ke Bagian Kesra Setda kota Makassar It.3 Kantor Walikota Makassar melalui Saudari Rosnini (telp 08114107151), Kami menerima sumbangan tersebut mulai Tanggal 08 Sampai dengan 22 November 2023 selama Jam Kantor (08.00-15.30) Wita,” tertulis dalam surat himbauan.

Kepala Bagian Kesra Setda Kota Makassar, Muhammad Syarief berharap seluruh masyarakat Kota Makassar dapat memberikan bantuan nyata kepada warga Palestina.

“Bantuan donasi yang paling nyata untuk mereka. Kalaupun tidak bisa menyumbang dalam bentuk uang, sebaiknya selalu mendoakan kepada saudara-saudara kita di Palestina,” ucapnya.

Dana yang terkumpul melalui inisiatif ini akan digunakan untuk mendukung warga Palestina yang terdampak oleh berbagai tantangan dan konflik yang mereka hadapi. Dengan solidaritas dari masyarakat Makassar, diharapkan dapat membawa sedikit kelegaan bagi saudara-saudara di Palestina yang membutuhkan, (**).

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Resmikan Makassar New Port: Terbesar setelah Tanjung Priok

22 Februari 2024 - 15:22 WITA

Mengisi Kemeriahan Hari Jadi ke-52, Basarnas Makassar Gelar Donor Darah

22 Februari 2024 - 15:08 WITA

Berkas Kasus Situs Judi Online ‘SBOTOP’ Dinyatakan Lengkap

22 Februari 2024 - 15:03 WITA

Buronan Tersangka Kasus Dana Desa di Polewali Mandar Diringkus Tim Tabur Kejaksaan 

22 Februari 2024 - 14:57 WITA

PJ Gubernur Sulsel Lantik Dua PJ Bupati 

21 Februari 2024 - 19:47 WITA

Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Dilantik jadi Menteri

21 Februari 2024 - 13:48 WITA

Trending di News