Menu

Mode Gelap
MenPAN-RB Kagumi Mal Pelayanan Publik Pemda Gowa Kapolri dan Ketum PSSI Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar Menhub Ungkap Progres Pembangunan Bandara di IKN, Di Laut Disediakan Pinisi Fase Pemulangan, 166 Ribu Jemaah Tiba di Tanah Air BPS Sebut Sulsel Mengalami Surplus Perdagangan Ekspor – Impor Sebesar 390,86 Juta Dollar Amerika 

News · 9 Nov 2023 23:12 WITA

Aksi Solidaritas untuk Palestina, Pemkot Makassar Buka Donasi


 Aksi Solidaritas untuk Palestina, Pemkot Makassar Buka Donasi Perbesar

MM,MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar menunjukkan aksi solidaritas kepada warga Palestina dengan membuka donasi yang akan disalurkan kepada warga Palestina yang sedang menghadapi situasi sulit.

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto yang ikut prihatin dengan kondisi warga Palestina menghimbau kepada masyarakat Kota Makassar untuk berdonasi dalam membantu meringankan beban warga Palestina.

“Kepada semua saudara-saudari kami perjuangkan Palestina dengan donasi, Insya Allah Pemkot akan mengkoordinasi dimulai dari celengan Masjid,” ucap Danny dalam sambutan malam perayaan HUT Kota Makassar, Kamis (2/11/2023).

Melalui surat himbauan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Makassar nomor surat 400/39/HIM/Kesra/XI/2023 yang ditandatangani Wali kota makassar. Menghimbau kepada seluruh kepala SKPD, Camat, Lurah, Kepala Sekolah, Pimpinan Perusda untuk masing-masing aktif mengumpulkan donasi kemudian diserahkan kepada Bagian Kesra Setda Kota Makassar.

Untuk masyarakat umum yang ingin berkontribusi, donasi dapat diberikan di kotak amal masjid-masjid di seluruh Kota Makassar. Nantinya, pengurus masjid seluruh Kota Makassar akan menyetorkan hasil sumbangan ke Bagian Kesra Setda Kota Makassar.

“Besar harapan kami, kiranya sumbangan / Kotak Amal masjid Bapak/Ibu Pengurus Masjid se Kota Makassar, dapat disetor Ke Bagian Kesra Setda kota Makassar It.3 Kantor Walikota Makassar melalui Saudari Rosnini (telp 08114107151), Kami menerima sumbangan tersebut mulai Tanggal 08 Sampai dengan 22 November 2023 selama Jam Kantor (08.00-15.30) Wita,” tertulis dalam surat himbauan.

Kepala Bagian Kesra Setda Kota Makassar, Muhammad Syarief berharap seluruh masyarakat Kota Makassar dapat memberikan bantuan nyata kepada warga Palestina.

“Bantuan donasi yang paling nyata untuk mereka. Kalaupun tidak bisa menyumbang dalam bentuk uang, sebaiknya selalu mendoakan kepada saudara-saudara kita di Palestina,” ucapnya.

Dana yang terkumpul melalui inisiatif ini akan digunakan untuk mendukung warga Palestina yang terdampak oleh berbagai tantangan dan konflik yang mereka hadapi. Dengan solidaritas dari masyarakat Makassar, diharapkan dapat membawa sedikit kelegaan bagi saudara-saudara di Palestina yang membutuhkan, (**).

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Yayasan Marwan Aras Center (MAC) Jalin Kerjasama dengan STIMI Yapmi Makassar dan Politeknik Indonesia

23 Juli 2024 - 15:20 WITA

Setor Dividen Rp3,09 Triliun, Kementerian BUMN Dukung PLN Lanjutkan Transformasi Bisnis

23 Juli 2024 - 14:58 WITA

Masuki Dunia Pendidikan, Yayasan Marwan Aras Center (MAC) Gandeng STIMI Yapmi Makassar

23 Juli 2024 - 09:31 WITA

JK: Terima Kasih Pj Gubernur Sulsel

22 Juli 2024 - 15:56 WITA

Usung Tema Energi Ramah Lingkungan, PLN Mobile Herald Run 2024 Sukses Kurangi Emisi 3.840 Kg CO2

21 Juli 2024 - 19:12 WITA

Kakorbinmas Baharkam Polri Kunjungi Desa Kampung Beru Takalar 

19 Juli 2024 - 00:04 WITA

Trending di News