Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan 1445H pada 11 Maret BREAKING NEWS: Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Amankan Debat Pilpres Cerita Warga Manado Senang Bisa Berswafoto dengan Presiden  Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 21 Kg Ganja, 98 Kg Sabu, 20 Ribu Butir Ekstasi Pj Gubernur Papua Terkena Lemparan Batu

News · 21 Nov 2023 14:53 WITA

Tingkatkan Kapasitas UMKM, Dekranasda Makassar Gelar Pelatihan


 Tingkatkan Kapasitas UMKM, Dekranasda Makassar Gelar Pelatihan Perbesar

MAKASSAR,MM —Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Makassar menggelar Pelatihan Capacity Building sebagai upaya meningkatkan pengetahuan bisnis untuk mengembangkan UMKM di Kota Makassar.

Kegiatan ini berlangsung di Baruga Anging Mammiri pada Selasa pagi, 21 November 2023. Dihadiri oleh sejumlah pengurus Dekranasda Makassar serta kepala SKPD yang juga merupakan pengurus inti Dekranasda.

Asisten I Pemkot Makassar, Andi Muh Yasir membuka kegiatan ini. Ia berharap melalui pelatihan ini Dekranasda Makassar memperoleh motivasi strategi yang efektif dalam membina dan mengembangkan UMKM untuk kemajuan Makassar.

“Dengan adanya pengalaman dari pelatihan ini, diharapkan akan terbentuk sinergi yang kuat pada Dekranasda Makassar untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Kota Makassar menjadi dua kali tambah baik,” ucapnya.

Senada dengan Wakil Ketua Dekranasda Makassar, Andi Batari Toja menekankan melalui pelatihan menjadi wadah Dekranasda Makassar untuk berkonsultasi terkait pola perkembangan bisnis untuk kemajuan Dekranasda dan Kota Makassar.

“Dengan semakin berkembangnya UMKM yang didukung oleh peningkatan kapasitas, diharapkan sektor ini dapat menjadi salah satu pilar utama dalam mendukung perekonomian daerah Makassar,” ucapnya.

Tema pelatihan kali ini “Motivasi untuk Pembinaan UMKM, Bikin Bisnis Jadi Beda”, mengundang Fiko Andriansyah sebagai narasumber. Ia dikenal sebagai ahli di bidang motivasi dan pengembangan bisnis.

Fiko Andriansyah memberikan insight berharga tentang bagaimana motivasi dapat menjadi pendorong perubahan positif dalam mengelola dan mengembangkan bisnis UMKM.

“Kota Makassar ini punya banyak potensi bisnis. Apalagi kota Makassar dibranding menjadi Kota Makan Enak, sejalan dengan itu marilah kita aktif melakukan perubahan strategis bisnis dengan memperhatikan pola-pola bisnis,” ucapnya.

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Makassar berkomitmen untuk terus menyelenggarakan kegiatan-kegiatan semacam ini guna memperkuat sektor organisasi dan UMKM Makassar. (**)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Resmikan Makassar New Port: Terbesar setelah Tanjung Priok

22 Februari 2024 - 15:22 WITA

Mengisi Kemeriahan Hari Jadi ke-52, Basarnas Makassar Gelar Donor Darah

22 Februari 2024 - 15:08 WITA

Berkas Kasus Situs Judi Online ‘SBOTOP’ Dinyatakan Lengkap

22 Februari 2024 - 15:03 WITA

Buronan Tersangka Kasus Dana Desa di Polewali Mandar Diringkus Tim Tabur Kejaksaan 

22 Februari 2024 - 14:57 WITA

PJ Gubernur Sulsel Lantik Dua PJ Bupati 

21 Februari 2024 - 19:47 WITA

Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Dilantik jadi Menteri

21 Februari 2024 - 13:48 WITA

Trending di News