Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan 1445H pada 11 Maret BREAKING NEWS: Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Amankan Debat Pilpres Cerita Warga Manado Senang Bisa Berswafoto dengan Presiden  Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 21 Kg Ganja, 98 Kg Sabu, 20 Ribu Butir Ekstasi Pj Gubernur Papua Terkena Lemparan Batu

News · 26 Nov 2023 22:40 WITA

Aliansi Akbar Bela Palestina Menggema di Palopo Serukan Boikot Produk Terafiliasi Israel


 Aliansi Akbar Bela Palestina Menggema di Palopo Serukan Boikot Produk Terafiliasi Israel Perbesar

MM,Palopo-Ribuan massa yang tergabung dalam Aliansi Akbar Bela Palestina Palopo, memadati lapangan Pancasila Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Minggu (26/11/2023).

Ini merupakan respon masyarakat Palopo khusus nya masyarakat Luwu Raya, karena penindasan yang di lakukan Israel terhadap Palestina. Sekitar ribuan massa aksi memadati pelataran masjid agung Kota Palopo.

Massa aksi bergerak melakukan longmars menuju lapangan Pancasila Kota Palopo, sambari melakukan orasi dari tiap perwakilan organisasi yang tergabung dalam Aliansi Akbar Bela Palestina Palopo. Tak hanya itu, massa aksi juga mengenakan pakaian seragam berwarna hitam dan juga putih.

Aksi ini juga di lakukan untuk membuktikan kepada rakyat Palestina bahwa, masyarakat Palopo juga bereaksi terhadap penindasan yang di lakukan zionis Israel terhadap Palestina, aksi ini juga mendukung kemerdekaan Palestina.

Idul Musa, ketua panitia Akasi Akbar Bela Palestina Palopo mengatakan, “Kami ingin menyampaikan kepada seluruh masyarakat kota palopo bahwa, Palopo ini betul-betul berpihak kepada Palestina, agar saudara-saudara kita di Palestina sana itu bisa merasakan kebahagiaan, ternyata bukan hanya di Jakarta saja atau di daerah lain tapi di Kota Palopo juga mendukung kemerdekaan Palestina,” Kata Musa Kepada matromilenial.id saat di konfirmasi, Minggu (26/11).

Dengan tegas Musa mengatakan, Aksi ini juga menyerukan kepada seluruh masyarakat agar memboikot atau berhenti membeli seluruh produk-produk yang terafiliasi dengan penjajah Israel.

Dalam aksi ini juga, massa aksi mengumpulkan donasi untuk membantu rakyat Palestina yang tengah di Jajah oleh Zionis Israel.

“Dengan adanya Aksi ini kami melakukan open Donasi untuk saudara-saudara yang ada di Palestina,” Tutup Musa, (Baso Rahaman).

Artikel ini telah dibaca 56 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Resmikan Makassar New Port: Terbesar setelah Tanjung Priok

22 Februari 2024 - 15:22 WITA

Mengisi Kemeriahan Hari Jadi ke-52, Basarnas Makassar Gelar Donor Darah

22 Februari 2024 - 15:08 WITA

Berkas Kasus Situs Judi Online ‘SBOTOP’ Dinyatakan Lengkap

22 Februari 2024 - 15:03 WITA

Buronan Tersangka Kasus Dana Desa di Polewali Mandar Diringkus Tim Tabur Kejaksaan 

22 Februari 2024 - 14:57 WITA

PJ Gubernur Sulsel Lantik Dua PJ Bupati 

21 Februari 2024 - 19:47 WITA

Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Dilantik jadi Menteri

21 Februari 2024 - 13:48 WITA

Trending di News