Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan 1445H pada 11 Maret BREAKING NEWS: Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Amankan Debat Pilpres Cerita Warga Manado Senang Bisa Berswafoto dengan Presiden  Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 21 Kg Ganja, 98 Kg Sabu, 20 Ribu Butir Ekstasi Pj Gubernur Papua Terkena Lemparan Batu

News · 28 Nov 2023 15:23 WITA

Presiden Jokowi Lantik Edy Nasution Sebagai Gubernur Riau


 Presiden Jokowi Lantik Edy Nasution Sebagai Gubernur Riau Perbesar

MM,JAKARTA — Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Brigjen TNI (Purn) Edy Nasution sebagai Gubernur Riau Sisa Masa Jabatan Tahun 2019-2024. Acara pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta, pada Senin, 27 November 2023.

Sebelum dilantik, Edy Nasution terlebih dahulu menerima petikan Surat Keputusan Presiden di Istana Merdeka, Jakarta. Edy Nasution kemudian melakukan prosesi kirab menuju Istana Negara bersama dengan Presiden Joko Widodo, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Pelantikan Edy Nasution sebagai Gubernur Riau digelar berdasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 114/P Tahun 2023 tentang Pengesahan Pemberhentian Wakil Gubernur Riau Masa Jabatan Tahun 2019-2024 dan Pengesahan Pengangkatan Gubernur Riau Sisa Masa Jabatan Tahun 2019-2024.

Surat keputusan tersebut dibacakan oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara Nanik Purwanti. Edy Nasution pun secara resmi mengemban tugas sebagai Gubernur Riau setelah diambil sumpah jabatan oleh Kepala Negara.

“Saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang, dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa,” ucap Presiden mendiktekan penggalan sumpah jabatan.

Dalam keterangannya usai pelantikan, Edy Nasution mengatakan bahwa ia akan melanjutkan program-program yang sudah dilakukan selama ini. Menurutnya, program tersebut merupakan visi dan misi Gubernur serta Wakil Gubernur Provinsi Riau.

“Mudah-mudahan itu bisa kami akhiri dengan baik,” ujar Edy di hadapan awak media.

Acara pelantikan kemudian diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Presiden Jokowi untuk selanjutnya diikuti oleh para undangan. Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut antara lain Ketua BPK Isma Yatun, Jaksa Agung St. Burhanuddin, Wakil Ketua KY Siti Nurdjanah, Wakil Ketua MA Sunarto, dan Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad.

Turut hadir pula Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, (**).

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Raker, Milad & Temu Alumni STIMI-YAPMI Makassar

25 Februari 2024 - 13:57 WITA

IKA 588 Distribusikan Puluhan Al-Qur’an di Pinrang

24 Februari 2024 - 21:07 WITA

Lagi, MAC Tebar Kemanfaatan di Musollah Jakarta Barat

24 Februari 2024 - 20:12 WITA

Partai Demokrat dan Perindo, Menguat ke Koalisi Pilkada Buol 2024

23 Februari 2024 - 15:46 WITA

Presiden Jokowi Resmikan Makassar New Port: Terbesar setelah Tanjung Priok

22 Februari 2024 - 15:22 WITA

Mengisi Kemeriahan Hari Jadi ke-52, Basarnas Makassar Gelar Donor Darah

22 Februari 2024 - 15:08 WITA

Trending di News