Menu

Mode Gelap
Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron Mesin Pesawat Jemaah Haji UPG-05 Rusak, Kemenag Minta Garuda Indonesia Profesional Presiden Jokowi Gelar Rapat Terbatas Soal Erupsi Gunung di Sulawesi Utara

News · 5 Des 2023 07:36 WITA

Launching COE, Sekda Kota Makassar Antusias Peningkatan Perekonomian Masyarakat


 Launching COE, Sekda Kota Makassar Antusias Peningkatan Perekonomian Masyarakat Perbesar

MAKASSAR,MM — Sekretaris Daerah Kota Makassar, Muh Ansar, mewakili Wali Kota Makassar launching Calender of Event 2024 Kota Makassar, yang digelar di Hotel Claro, Senin (4/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Muh Ansar menyampaikan antusiasnya akan peningkatan perekonomian masyarakat, berkat dorongan 70 event yang akan digelar nantinya.

“Event pariwisata sebagai alat promosi dapat menumbuhkan rasa ketertarikan wisatawan untuk berkunjung. Pemasaran pariwisata suatu daerah memerlukan daya tarik wisata salah satunya dengan event,” ujarnya.

Berbagai event internasional sukses digelar di Makassar, seperti Multinateral Naval Exercise Komodo (MNEK), APEKSI 2023, begitupun dengan event F8.

Dalam kesempatan ini pula diserahkan sertifikat kekayaan intelektual komunal untuk 20 makanan yang ada di Makassar.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem mengatakan launching ini bertujuan untuk memperkenalkan COE kepada khalayak.

“Launching ini sekaligus mensinergikan penyelenggaraan event di wilayah Makassar dengan berbagai pihak, untuk meningkatkan angka kunjungan wisatawan,” lanjutnya.

Event disusun dari hasil kolaborasi dengan seluruh OPD di Makassar, antara lain Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Kebudayaan, Dinas Koperasi dan UKM, serta beberapa kecamatan yang telah memberikan masukan.

70 event yang akan digelar nantinya di 2024, terdiri dari event Top, yakni F8, 10 Big Event yakni Festival Jalan Sulawesi, Festival Bulan Budaya, Festival KOPI, Makassar Culinary Night, Makassar Half Marathon, Festival Losari, Prolog Fest, Festival Film Makassar, Fashion Fiesta, dan Rock in Celebes.

Launching 70 event ini pun diapresiasi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, melalui pemutaran video yang dikirimkan. (**)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Cegah Judi Online Kodim 1420/Sidrap Lakukan Apel Gabungan Pengecekan Personil

20 Juni 2024 - 18:23 WITA

Kasus Penganiayaan yang Ditangani PN Parigi Moutong Berakhir Damai

20 Juni 2024 - 12:31 WITA

Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan

20 Juni 2024 - 06:00 WITA

PLN UID Sulselrabar Bagikan 5 Ton Daging Hasil 74 Ekor Hewan Kurban

20 Juni 2024 - 05:55 WITA

Marwan Aras Center Berbagi Manfaat Kepada Dhuafa dan Fakir Miskin di Makassar

17 Juni 2024 - 17:50 WITA

Idul Adha di Desa Tomoli Selatan, Warga Padati Masjid At-Taqwa Parigi Moutong 

17 Juni 2024 - 11:24 WITA

Trending di News