Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan 1445H pada 11 Maret BREAKING NEWS: Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Amankan Debat Pilpres Cerita Warga Manado Senang Bisa Berswafoto dengan Presiden  Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 21 Kg Ganja, 98 Kg Sabu, 20 Ribu Butir Ekstasi Pj Gubernur Papua Terkena Lemparan Batu

News · 25 Des 2023 18:33 WITA

Lapas Leok Serahkan Remisi Natal 3 Orang Warga Binaan 


 Lapas Leok Serahkan Remisi Natal 3 Orang Warga Binaan  Perbesar

Buol,MM – Dalam rangka merayakan Hari Natal Tahun 2023, 3 (Tiga) Orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Leok Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah menerima remisi sebagai bentuk penghargaan atas perilaku dan kontribusi positifnya selama menjalani masa pidana. Remisi Natal ini diberikan sebagai wujud kebijakan pemerintah untuk memberikan kesempatan kepada WBP yang telah menunjukkan perubahan dan ketaatan terhadap aturan.

Penyerahan remisi berlangsung di gereja Lapas Leok Senin 25 Desember 2023.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kasubsi Kamtib, Kasubsi Pembinaan dan Kasubsi Admisi dan Orientasi beserta Pegawai dan 3 (tiga) orang WBP Lapas Leok yang Beragama Nasrani.

Pada kegiatan tersebut juga menghadirkan pendeta Jusman Tagoa M.Th dari Jemaat Fidalefia Leok.

Kegiatan diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan pembacaan sambutan oleh Kalapas Leok yang pada kesempatan ini diwakili Kasubsi Pembinaan, Mohamd Yusran membacakan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasonna H. Laoly.

“Pemberian remisi Kepada Warga Binaan Pemasyarakatan bukan diberikan secara Cuma-Cuma oleh pemerintah, namun merupakan sebuah bentuk apresiasi dan penghargaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan yang telah bersungguh-sungguh mengikuti program-program pembinaan yang diselengarakan oleh UPT dengan baik dan terukur,” tutur Yusran membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM.

Pada Kesempatan tersebut pula, Kasubsi Kamtib, Robby S.I.P Menyampaikan terimakasih kepada seluruh WBP Lapas Leok yang telah menjaga kondisi keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal dan Menyambut tahun baru 2024 sekaligus menyampaikan permintaan maaf dikarenakan Kepala Lapas Kelas III Leok tidak dapat hadir dalam kegiatan penyerahan remisi dikarnakan kondisi kurang sehat.

Selanjutnya, pemberian remisi oleh Kasubsi Kamtib Bersama-sama Kasubsi Pembinaan dan Kasubsi Admisi dan Orientasi mewakili Kepala Lapas Leok menyerahkan Remisi pengurangan Masa Pidana kepada ke 3 (tiga) Warga Binaan Pemasyarakatan yang masing-masing 1 (satu) bulan. Kegiatan tersebut berlangsung dengan kondusif dan khidmat.

Usai Penyerahan Remisi kemudian dilanjutkan dengan ibadah perayaan Natal bagi Warga Binaan Pemasyarakatan yang beragama Kristen.

(Samsul / Buol)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Resmikan Makassar New Port: Terbesar setelah Tanjung Priok

22 Februari 2024 - 15:22 WITA

Mengisi Kemeriahan Hari Jadi ke-52, Basarnas Makassar Gelar Donor Darah

22 Februari 2024 - 15:08 WITA

Berkas Kasus Situs Judi Online ‘SBOTOP’ Dinyatakan Lengkap

22 Februari 2024 - 15:03 WITA

Buronan Tersangka Kasus Dana Desa di Polewali Mandar Diringkus Tim Tabur Kejaksaan 

22 Februari 2024 - 14:57 WITA

PJ Gubernur Sulsel Lantik Dua PJ Bupati 

21 Februari 2024 - 19:47 WITA

Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Dilantik jadi Menteri

21 Februari 2024 - 13:48 WITA

Trending di News