Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan 1445H pada 11 Maret BREAKING NEWS: Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Amankan Debat Pilpres Cerita Warga Manado Senang Bisa Berswafoto dengan Presiden  Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 21 Kg Ganja, 98 Kg Sabu, 20 Ribu Butir Ekstasi Pj Gubernur Papua Terkena Lemparan Batu

News · 7 Jan 2024 01:42 WITA

Polda Sulsel Gelar Serah Terima Pejabat Kabidlabfor Termasuk 4 Kapolres


 Polda Sulsel Gelar Serah Terima Pejabat Kabidlabfor Termasuk 4 Kapolres Perbesar

MAKASSAR, MM — Polda Sulsel kembali menggelar acara serah terima jabatan (sertijab) pada, Sabtu (6/1/2024).

Kali ini jabatan Kabidlabfor, Auditor Kepolisian Madya TK 1 Itwasda Polda Sulsel dan Kapolres Lutra, Kapolres Bantaeng, Kapolres Bulukumba serta Kapolres Jeneponto.

Acara sertijab ini dilaksanakan di Aula Andi Mappaoddang Mapolda Sulsel dan dipimpin oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R.Djajadi serta dihadiri oleh Wakapolda Sulsel Brigjen Pol CH.Patoppi dan para Pejabat Utama Polda Sulsel

Adapun pejabat Polda Sulsel yang dimutasi adalah Kabidlabfor yang semula dijabat Kombespol Inyomansukena, S.I.K. kini diserahterimakan kepada Kombes Pol Wahyu Marsudi, S.Si., M.Si.

Kombespol Soliyah, S.I.K., M.H. pejabat lama Auditor Kepolisian Madya TK 1 Itwasda Polda Sulsel kini digantikan Kombespol Budi Wahyono,S.H.,S.I.K.,M.H.

Selanjutnya jabatan Kapolres Lutra yang dijabat oleh AKBP Galih Indragiri kini dijabat oleh AKBP Muhammad Husni Ramli, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasisidik Subdit gakkum Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri.

Lalu jabatan Kapolres Bantaeng semula dijabat AKBP Andi Kumara, kini jabatan tersebut diisi oleh Kombespol Edward Jacky Tofany Umbu Kaledi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagrimlur Domat Slog Polri.

Selanjutnya, Jabatan Kapolres Bulukumba yang sebelumnya dijabat AKBP Supriyanto kini dijabat AKBP Andi Erma Suryono yang sebelumnya sebagai Kapolres Jeneponto.

Sedangkan jabatan yang ditinggalkan oleh Andi Erma Suryono sebagai Kapolres Jeneponto dijabat oleh AKBP Budi Hidayat yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya.

Kapolda Sulsel menyebut sertijab ini bertujuan untuk penyegaran di institusi Kepolisian dan juga dilaksanakan dalam rangka pembinaan karier anggota Polri yang berdedikasi dan berkinerja baik.

“Selamat datang, selamat bertugas di Polda Sulsel, saya harap dapat bekerja ikhlas, jaga soliditas, dapat memotivasi anggota untuk bertugas dengan baik ,” kata Kapolda dihadapan pejabat baru.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel Kombespol Komang Suartana mengungkapkan bahwa mutasi dan rotasi jabatan dilingkungan Polri merupakan hal yang biasa dilakukan untuk memberikan penyegaran dalam instansi.

Tak lupa Kabid Humas juga mengucapkan selamat kepada para pejabat baru serta mengucapkan apresiasinya kepada para pejabat lama, (**).

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Resmikan Makassar New Port: Terbesar setelah Tanjung Priok

22 Februari 2024 - 15:22 WITA

Mengisi Kemeriahan Hari Jadi ke-52, Basarnas Makassar Gelar Donor Darah

22 Februari 2024 - 15:08 WITA

Berkas Kasus Situs Judi Online ‘SBOTOP’ Dinyatakan Lengkap

22 Februari 2024 - 15:03 WITA

Buronan Tersangka Kasus Dana Desa di Polewali Mandar Diringkus Tim Tabur Kejaksaan 

22 Februari 2024 - 14:57 WITA

PJ Gubernur Sulsel Lantik Dua PJ Bupati 

21 Februari 2024 - 19:47 WITA

Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Dilantik jadi Menteri

21 Februari 2024 - 13:48 WITA

Trending di News