Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan 1445H pada 11 Maret BREAKING NEWS: Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Amankan Debat Pilpres Cerita Warga Manado Senang Bisa Berswafoto dengan Presiden  Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 21 Kg Ganja, 98 Kg Sabu, 20 Ribu Butir Ekstasi Pj Gubernur Papua Terkena Lemparan Batu

News · 8 Jan 2024 13:14 WITA

488 Lulusan Bintara dan Tamtama Gelombang 2  Polda Sulsel Mengikuti Orientasi Pra Tugas


 488 Lulusan Bintara dan Tamtama Gelombang 2  Polda Sulsel Mengikuti Orientasi Pra Tugas Perbesar

MAKASSAR, MM — Biro SDM Polda Sulsel menggelar pelaksanaan orientasi pra tugas kepada para lulusan pendidikan pembentukan (Diktuk) Bintara dan Tamtama Polri Gelombang 2 TA. 2023 Polda Sulsel bertempat di Aula Mappaoddang Polda Sulsel, Senin (8/1/2024).

KegIatan Pembukaan orientasi di Hadiri Karo SDM Polda Sulsel Kombes Pol Aris Haryanto dan Pejabat Utama Polda Sulsel.

Sebanyak 488 lulusan Bintara dan tamtama Polda Sulsel yang terdiri Bintara Polki 402, Bintara Brimob 22, Bintara Polwan 16, Bintara Polair 5, Tamtama Brimob 40 dan Tamtama Polair 3 akan mengikuti orientasi pra tugas tersebut selama 7 hari yang telah di susun oleh panitia.

Dalam sambutannya saat membuka orientasi Wakapolda Sulsel Brigjen Pol CH Pattoppoi menyampaikan hal-hal yang perlu disiapkan para lulusan bintara dan tamtama dalam melaksanakan tugas nantinya.

“Kelak ketika sudah ditempatkan pada penugasan nantinya hendaklah kalian menjadi polisi yang disiplin, berkarakter, berbudi pekerti luhur dan dicintai masyarakat dengan santun dan humanis sesuai tagline Bapak Kapolri Polisi yang PRESISI (prediktif, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan),” Ucap Wakapolda Sulsel.

Lebih lanjut Wakapolda Sulsel menekankan empat hal kepada para lulusan bintara dan tamtama Polda Sulsel diantaranya :

Satu, para lulusan bintara dan tamtama untuk tetap semangat dan yang terpenting kerja ikhlas dengan sepenuh hati apa yang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab tanpa harus diperintah;

Dua, optimalkan kembali pengungkapan dan penyelesaian kasus-kasus khususnya yang menjadi atensi Presiden narkoba dan judi serta kasus-kasus yang menjadi perhatian publik/viral;

Tiga, meningkatkan publik trust dengan melakukan pendataan hal-hal yang disukai dan dibenci masyarakat lalu laksanakan hal-hal yang disukai masyarakat jangan lakukan hal-hal yang dibenci masyarakat serta mengenai langkah-langkah penegakan hukum laksanakan secara tegas dan profesional serta berkeadilan;

Empat, kelak lakukan koordinasi dan kolaborasi dengan semua pihak agar mereka juga mendapat kesan yang baik terhadap kinerja Polri.

Disela memberikan sambutan, Wakapolda Sulsel menunjuk delapan perwakilan untuk tampil kedepan menjawab pertanyaan yang diberikannya langsung terkait pelayanan polisi dilapangan.

Diakhir kegiatan Wakapolda Sulsel menutup acara dengan menyampaikan Pesan, Polisi bukan sekedar profesi tapi juga sebuah jalan untuk mengabdi dengan keikhlasan untuk mengabdi, bukan pencitraan untuk dipuji,” (**).

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Raker, Milad & Temu Alumni STIMI-YAPMI Makassar

25 Februari 2024 - 13:57 WITA

IKA 588 Distribusikan Puluhan Al-Qur’an di Pinrang

24 Februari 2024 - 21:07 WITA

Lagi, MAC Tebar Kemanfaatan di Musollah Jakarta Barat

24 Februari 2024 - 20:12 WITA

Partai Demokrat dan Perindo, Menguat ke Koalisi Pilkada Buol 2024

23 Februari 2024 - 15:46 WITA

Presiden Jokowi Resmikan Makassar New Port: Terbesar setelah Tanjung Priok

22 Februari 2024 - 15:22 WITA

Mengisi Kemeriahan Hari Jadi ke-52, Basarnas Makassar Gelar Donor Darah

22 Februari 2024 - 15:08 WITA

Trending di News