Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan 1445H pada 11 Maret BREAKING NEWS: Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Amankan Debat Pilpres Cerita Warga Manado Senang Bisa Berswafoto dengan Presiden  Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 21 Kg Ganja, 98 Kg Sabu, 20 Ribu Butir Ekstasi Pj Gubernur Papua Terkena Lemparan Batu

News · 8 Jan 2024 14:43 WITA

Pj Bupati Lantik Pj Sekda Kabupaten Sidrap


 Pj Bupati Lantik Pj Sekda Kabupaten Sidrap Perbesar

SIDRAP, MM — Penjabat (Pj) Bupati Sidrap, H. Basra melantik dan mengambil sumpah jabatan Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sidrap, Muhammad Yusuf di Ruang Rapat Pimpinan Lt. III, Senin (8/1/2024)

Muhammad Yusuf merupakan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sidrap.

Hadir dalam pelantikan itu, unsur Forkopimda Sidrap, Ketua TP PKK, Hj. Hafni Basra, para kepala OPD dan camat se-Kabupaten Sidrap, serta undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Sidrap mengucapkan selamat kepada Pj Sekda Sidrap yang baru dilantik.

Basra menyampaikan penunjukan Pj. Sekda pasca pelantikannya sebagai Pj Bupati Sidrap dan telah disetujui oleh Pj. Gubernur Sulsel.

Selain itu, kata Basra, dirinya juga telah meminta masukan para kepala OPD terkait nama calon Pj Sekda yang akan diusulkan.

Pengusulan nama calon Pj Sekda sebut, Basra tentunya mempertimbangkan beberapa hal utamanya Pj. Sekda harus memiliki chemistry dengan Pj. Bupati.

“Alhamdulillah dalam satu hari setelah pelantikan saya sebagai Pj. Bupati telah mengusulkan ke Pj. Gubernur satu nama sebagai Pj. Sekda, dan Alhamdulillah beliau menerima usulan kami,” ungkap Basra.

Basra menenkankan kepada Pj Sekda yang telah dilantik agar berkomiten dan besungguh-sungguh dalam menjalankan amanah yang diberikan dan tentunya beriorentasi kepada sumpah jabatan yang telah diucapkan.

“Jabatan yang diemban harus dimaksimalkan mulai dari sekarang untuk kepentingan dan kemaslahatan masyarakat, dan bukan untuk kepentingan pribadi apalagi menyalahgunakan kewenangan demi kepentingan pribadi, kelompok dan golongan,” pesan Basra.

“Saya yakin Bapak dapat menjalankan amanah ini dengan baik dan berharap bisa menjadi suri teladan bagi ASN lingkup pemkab sidrap,” pungkasya.

Sebelumnya, kursi Sekda Sidrap yang dijabat H. Basra lowong usai dilantik menjadi Penjabat Bupati Sidrap sejak tanggal 31 Desember 2023 lalu, (**).

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Resmikan Makassar New Port: Terbesar setelah Tanjung Priok

22 Februari 2024 - 15:22 WITA

Mengisi Kemeriahan Hari Jadi ke-52, Basarnas Makassar Gelar Donor Darah

22 Februari 2024 - 15:08 WITA

Berkas Kasus Situs Judi Online ‘SBOTOP’ Dinyatakan Lengkap

22 Februari 2024 - 15:03 WITA

Buronan Tersangka Kasus Dana Desa di Polewali Mandar Diringkus Tim Tabur Kejaksaan 

22 Februari 2024 - 14:57 WITA

PJ Gubernur Sulsel Lantik Dua PJ Bupati 

21 Februari 2024 - 19:47 WITA

Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Dilantik jadi Menteri

21 Februari 2024 - 13:48 WITA

Trending di News