Menu

Mode Gelap
Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron Mesin Pesawat Jemaah Haji UPG-05 Rusak, Kemenag Minta Garuda Indonesia Profesional Presiden Jokowi Gelar Rapat Terbatas Soal Erupsi Gunung di Sulawesi Utara

Nasional · 8 Jan 2024 21:14 WITA

Resmikan Bendungan Karian di Lebak, Kapolda Banten Dampingi Presiden Joko Widodo


 Resmikan Bendungan Karian di Lebak, Kapolda Banten Dampingi Presiden Joko Widodo Perbesar

MM, BANTEN —  Dalam kunjungan kerja Presiden RI, Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan Bendungan Karian yang merupakan bendungan terbesar ketiga di Indonesia. Bendungan Karian berada di Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak pada Senin (08/01).

Tepat didepan landmark Bendungan Karian, Presiden Joko Widodo meresmikannya didampingi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan Pj Bupati Lebak Iwan Kurniawan.

Kehadiran Presiden Jokowi juga disambut meriah oleh puluhan siswa SMP dan SD yang jadi di Peresmian Bendungan Karian. Presiden juga menyapa siswa SD dan SMP serta mengajak Foto bersama.

Abdul Karim mengatakan bahwa Polda Banten telah mengerahkan ribuan personelnya untuk melakukan pengamanan kunjungan kerja orang nomor satu di Indonesia ini. “Kami telah mengerahkan ribuan personel dari Polda dan Polres jajaran untuk melakukan pengamanan secara ketat dalam menjamin keamanan dan kelancaran kunjungan kerja Bapak Presiden Joko Widodo dalam meresmikan bendungan Karian di Lebak,” kata Abdul Karim.

Dalam kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ini meliputi personel gabungan dari TNI-Polri hingga Forkopimda terkait.

Diharapkannya, bendungan ini mampu memberikan manfaat khususnya bagi warga di Banten dan Provinsi Banten. Karena Bendungan Karian merupakan penghasil sumber air dan pengendali banjir di wilayah Kabupaten Lebak.

“Bendungan ini bermanfaat bagi pengendalian banjir di Banten dan Kecamatan Rangkasbitung. Bendungan ini juga berfungsi untuk pembangkit listrik mikrohidro yang menghadirkan listrik 1,8 megawatt,” ujarnya, (**).

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Lembaga Survei Ini Catat Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Polda Banten Meningkat 

20 Juni 2024 - 06:18 WITA

PLN Masuk Jajaran 10 Besar Perusahaan Terbaik Asia Tenggara Versi Fortune

19 Juni 2024 - 12:00 WITA

Marwan Aras Center berbagi daging Qurban di Jakarta

17 Juni 2024 - 13:32 WITA

Kompolnas Pantau Kesiapan Pengamanan Polri Pada Pilkada Serentak 2024 di Polda Sulsel

12 Juni 2024 - 15:36 WITA

Siapkan Sanksi Berat Travel Nekat, Ini Upaya Gus Men Atasi Masalah Visa Non Haji

10 Juni 2024 - 14:36 WITA

Jelang Sidang Isbat Hari Raya Idul Adha 1445 H

7 Juni 2024 - 19:11 WITA

Trending di Nasional