Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan 1445H pada 11 Maret BREAKING NEWS: Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Amankan Debat Pilpres Cerita Warga Manado Senang Bisa Berswafoto dengan Presiden  Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 21 Kg Ganja, 98 Kg Sabu, 20 Ribu Butir Ekstasi Pj Gubernur Papua Terkena Lemparan Batu

News · 10 Jan 2024 19:02 WITA

Jelang KopdarPil Herenal Optimis Rebut pemilih GenZ dan milenial Dapil I Sinjai


 Jelang KopdarPil Herenal Optimis Rebut pemilih GenZ dan milenial Dapil I Sinjai Perbesar

SINJAI, MM — Jelang pemilu 2024. Calon anggota legislatif partai persatuan pembangunan Dapil I Herenal, gelar rembuk anak muda yang bertajuk ” Transformasi GenZ dalam Menjawab Tantangan Demokrasi” dan persiapan kopdarpil di tiga wilayah kecamatan,di cafe d’lapan di Sinjai Utara Selasa 9 Januari 2024.

Rhenald mengatakan swing Voters khususnya di dapil I jumlahnya sangat besar dan Mereka adalah pemilih yang belum menentukan sikap yang menjadi preferensi politiknya. Ini peluang merebutnya karena Ceruknya sangat besar yang bisa dikapitalisasi dengan baik. Ungkap Pengurus Pemuda ikatan cendekiawan muslim Indonesia, Sulawesi Selatan.

Puluhan gen Z hadir yang tergabung dalam Spartan Renaldian.
Dalam ceramahnya, Herenal menjelaskan tentang tantangan demokrasi ke depan bagi genZ Menurutnya, demokratisasi di tingkat lokal belum sepenuhnya bisa keluar dari beragam masalah klasik. Karenanya anak muda harus punya sikap kritis. anak muda adalah penentu kualitas berdemokrasi,” jelas Dosen Bisnis Digital Unidipa Makassar.

Rhenal melihat, sejauh ini anak muda seringkali hanya jadi alat dalam politik elektoral. Padahal, idealisme anak muda sejatinya dapat didorong untuk lebih jernih melihat masalah di daerah.

“Fokus anak muda dalam politik harus pada isu dan gagasan. Bukan sebagai agen dealership pemenangan. Jangan pragmatis! Pastikan Anda terlibat dalam membuka kran demokrasi berbasis gagasan,” jelasnya.

Rhenald juga menyerukan perlunya kecermatan dalam memilih kandidat dalam pesta demokrasi 14 Februari 2024 dan tak menjadikan pemilu ini hanya “pesta” tapi jadikanlah pemilu ini sebagai ajak penghukuman dan penghakiman bagi orang yang gagal melaksanakan amanat politik jangan dipilih kembali!

Sementara ketua Spartan Renaldian A.Asril optimis All in bersama relawan spartan dan terlibat penuh dalam pesta demokrasi 2024, (Asrul/*).

Artikel ini telah dibaca 95 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Resmikan Makassar New Port: Terbesar setelah Tanjung Priok

22 Februari 2024 - 15:22 WITA

Mengisi Kemeriahan Hari Jadi ke-52, Basarnas Makassar Gelar Donor Darah

22 Februari 2024 - 15:08 WITA

Berkas Kasus Situs Judi Online ‘SBOTOP’ Dinyatakan Lengkap

22 Februari 2024 - 15:03 WITA

Buronan Tersangka Kasus Dana Desa di Polewali Mandar Diringkus Tim Tabur Kejaksaan 

22 Februari 2024 - 14:57 WITA

PJ Gubernur Sulsel Lantik Dua PJ Bupati 

21 Februari 2024 - 19:47 WITA

Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Dilantik jadi Menteri

21 Februari 2024 - 13:48 WITA

Trending di News