Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan 1445H pada 11 Maret BREAKING NEWS: Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Amankan Debat Pilpres Cerita Warga Manado Senang Bisa Berswafoto dengan Presiden  Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 21 Kg Ganja, 98 Kg Sabu, 20 Ribu Butir Ekstasi Pj Gubernur Papua Terkena Lemparan Batu

News · 12 Jan 2024 11:00 WITA

Sarwandi Eka Sarbini Hadiri Diskusi Suara Demokrasi SMA Muhammadiyah 7 Makassar


 Sarwandi Eka Sarbini Hadiri Diskusi Suara Demokrasi SMA Muhammadiyah 7 Makassar Perbesar

MAKASSAR, MM —SMA Muhammadiyah 7 Makassar menggelar diskusi suara demokrasi dengan tema generasi muda melek demokrasi dalam membangun peradaban bangsa, kegiatan dilakukan di Aula SMA Muhammadiyah 7 Makassar, Jum’at 12 Januari 2023.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari perwakilan capres masing-masing mereka Sarwandi Eka Sarbini,.S.IP,.CT Dan E.Z.Muttaqien Yunus,M.Si beserta Askar,SKM.

Diskusi berlangsung hangat dengan beberapa penanya dari kalangan siswa yang merupakan pemilih Zillenial, atau pemilih pemula.

Sementara itu Sarwandi Eka Sarbini mengatakan siapapun pilihan capres yang menang, hanya rakyat yang menang. Olehnya itu Zillenial harus melek politik untuk generasi penerus selanjutnya.

” Alhamdulillah hari ini saya menghadiri diskusi tentang bagaimana politik untuk anak muda, saya sampaikan bahwa kita ini anak Muhammadiyah, Muhammadiyah adalah pengikut Muhammad SAW,”ujar Sarwandi kepada Media.

Mubaligh Milenial ini menceritakan sedikit tentang Muhammadiyah ia menyebutkan Muhammadiyah artinya pengikut Nabi Muhammad SAW, artinya kalau  belajar dari literasi sosok baginda Nabi, Nabi ketika masih kecil sudah di didik mandiri untuk mengembala dan di usia 12 tahun jadi pedagang ikut paman hingga di usia 40 tahun menjadi Nabi dan berdakwah membawa amanah dari ALLAH SWT.

Pada akhirnya Nabi Muhammad SAW ketika hijrah ke Madinah membangun negara dan itu adalah aktivitas politik, Nabi melakukan banyak persuratan untuk dikirim ke berbagai penduduk dan mengajak untuk mengenal Allah SWT dan itu bagian dari aktivitas politik, dan aktivitas kerajaan hinga dinasti.

” Dan kita, kalau memang betul betul panutannya Nabi Muhammad SAW maka kita wajib untuk melek terhadap politik, hal itulah yang saya sampaikan kepada siswa kelas 3 supaya berkarir lebih kuat sejak dini karena Nabi Muhammad SAW itu selalu hasilnya selalu luar biasa dikehidupan beliau,”ucapnya.

Sementara dari siswa bertanya apa sisi positif demokrasi di negeri kita ?

Kemudian Sarwandi Menjawab, ia mengatakan justru dengan demokrasi di Indonesia ini kita menghargai toleransi, hanya negeri kita ini yang mempunyai toleransi yang sangat tinggi.

“Punya karakter budaya yang berbeda-beda, ras nya banyak, sukunya banyak, bahasa daerahnya banyak tapi kita dipersatukan satu bahasa yakni bahasa Indonesia. Kita sudah bersyukur sekali punya negara yang menganut toleransi yang sangat tinggi, luar biasa,”tuturnya.

Lebih jauh ia mengatakan sebagai ummat Islam, sebagai ummat terbesar di Indonesia kita mengayomi, kita mengayomi semua agama yang ada di negeri ini. Semua suku yang ada di negeri ini, kita fakta di lapangan justru Indonesia ini sangat aman dan tidak terjadi konflik.

” Terkadang ada hal kecil, itu hanya ada yang tidak puas aja, faktanya kita jauh lebih tenang dan kita yang sudah tenang 80 tahun merdeka dan ini fakta yang tidak bisa dibantah,”tutup,(*).

Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Resmikan Makassar New Port: Terbesar setelah Tanjung Priok

22 Februari 2024 - 15:22 WITA

Mengisi Kemeriahan Hari Jadi ke-52, Basarnas Makassar Gelar Donor Darah

22 Februari 2024 - 15:08 WITA

Berkas Kasus Situs Judi Online ‘SBOTOP’ Dinyatakan Lengkap

22 Februari 2024 - 15:03 WITA

Buronan Tersangka Kasus Dana Desa di Polewali Mandar Diringkus Tim Tabur Kejaksaan 

22 Februari 2024 - 14:57 WITA

PJ Gubernur Sulsel Lantik Dua PJ Bupati 

21 Februari 2024 - 19:47 WITA

Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Dilantik jadi Menteri

21 Februari 2024 - 13:48 WITA

Trending di News