Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan 1445H pada 11 Maret BREAKING NEWS: Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Amankan Debat Pilpres Cerita Warga Manado Senang Bisa Berswafoto dengan Presiden  Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 21 Kg Ganja, 98 Kg Sabu, 20 Ribu Butir Ekstasi Pj Gubernur Papua Terkena Lemparan Batu

News · 24 Jan 2024 23:28 WITA

Pemancing Dikabarkan Terjatuh di Perairan Batulotong Luwu, Basarnas Langsung Beraksi


 Pemancing Dikabarkan Terjatuh di Perairan Batulotong Luwu, Basarnas Langsung Beraksi Perbesar

LUWU, MM — Abdul Hapid (34) seorang pria yang pergi memancing bersama 6 rekan lainnya dilaporkan terjatuh dari perahu yang ditumpanginya di sekitar perairan Batulotong, Luwu, Sulsel, pada Rabu (24/1/2024) sore.

Kejadian itu dibenarkan oleh Kepala Operasi dan Siaga Basarnas Makassar Andi Sultan, yang menyatakan telah menerima laporan dari tekan korban sesama pemancing.

“Basarnas terima info dari rekan korban yang melaporkan bahwa Abdul Hapid terjatuh saat memancing di perairan Batulotong Luwu,” jelas Sultan.

Merespons kejadian itu, dikatakan Sultan bahwa Basarnas mengerahkan personel yang ada di Pos Unit Siaga Sar Palopo untuk menuju ke lokasi.

“Kita langsung mengerahkan personel di Palopo yang terdekat dengan lokasi kejadian untuk melakukan pencarian,” imbuhnya.

Saat ini, Personel Basarnas bersama Potensi Sar sudah berada di bibir pantai Batulotong. Namun kondisi penerangan dan cuaca serta gelombang di sekitar lokasi, pencarian belum bisa dilaksanakan. Rencananya, pencarian akan dilanjutkan besok menggunakan perahu karet dan perahu milik nelayan setempat.

“Proses pencarian akan kita lanjutkan esok pagi dengan membagi area pencarian menggunakan perahu karet dan perahu nelayan setempat,” jelas Sultan.

Menanggapi kejadian ini, Sultan berpesan agar warga maupun nelayan yang hendak melaut agar memperhatikan kondisi cuaca dan menyiapkan alat keselamatan diri.

“Semoga korban bisa segera ditemukan. Namun kita juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya nelayan yang akan melaut agar tetap memperhatikan kondisi cuaca dan utamanya melengkapi diri dengan alat keselamatan diri,” harap Sultan, (**).

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Raker, Milad & Temu Alumni STIMI-YAPMI Makassar

25 Februari 2024 - 13:57 WITA

IKA 588 Distribusikan Puluhan Al-Qur’an di Pinrang

24 Februari 2024 - 21:07 WITA

Lagi, MAC Tebar Kemanfaatan di Musollah Jakarta Barat

24 Februari 2024 - 20:12 WITA

Partai Demokrat dan Perindo, Menguat ke Koalisi Pilkada Buol 2024

23 Februari 2024 - 15:46 WITA

Presiden Jokowi Resmikan Makassar New Port: Terbesar setelah Tanjung Priok

22 Februari 2024 - 15:22 WITA

Mengisi Kemeriahan Hari Jadi ke-52, Basarnas Makassar Gelar Donor Darah

22 Februari 2024 - 15:08 WITA

Trending di News