Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan 1445H pada 11 Maret BREAKING NEWS: Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Amankan Debat Pilpres Cerita Warga Manado Senang Bisa Berswafoto dengan Presiden  Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 21 Kg Ganja, 98 Kg Sabu, 20 Ribu Butir Ekstasi Pj Gubernur Papua Terkena Lemparan Batu

News · 5 Feb 2024 21:45 WITA

Kapolda Sulteng Beri Arahan 902 Personil Pengamanan TPS : Pahami Buku Saku


 Kapolda Sulteng Beri Arahan 902 Personil Pengamanan TPS : Pahami Buku Saku Perbesar

Palu, METROMILENIAL- Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Agus Nugroho memberikan arahan kepada 902 personel yang akan bertugas menjaga pengamanan tempat pemungutan suara (TPS). Irjen Agus meminta personel yang bertugas membaca buku saku agar memahami tugas dan fungsinya.

Hal itu disampaikan Irjen Agus saat memimpin Apel Jam Pimpinan di Polda Sulteng pada Senin (5/2/2024). Awalnya Irjen Agus menyampaikan masa tenang Pemilu 2024 yang sudah dekat.

“Tanpa terasa tahap masa tenang Pemilu 2024 sudah di depan mata. Tanggal 11 sampai dengan 13 Februari 2024,” kata Irjen Agus dalam keterangannya, Senin (5/2/2024).

Agus pun mengingatkan agar 902 personel Polda Sulteng yang ditugaskan menjaga pengamanan TPS untuk membaca buku saku. Hal itu kata dia, menjadi kunci untuk mengetahui prosedur pengamanan.

“Untuk memahami tugas dan fungsi dalam pengamanan TPS, dalam kesempatan ini saya akan berikan keyword-nya. Sederhana saja, baca dan pahami betul buku saku atau panduan yang sudah dibagikan” ucapnya.

Irjen Agus memaparkan dalam buku saku tersebut sudah tergambar jelas tugas yang harus dilakukan. Baik untuk petugas yang akan melaksanakan pengamanan TPS maupun petugas yang akan bertugas sebagai power in hand pimpinan.

“Dalam buku saku tersebut juga secara gamblang digambarkan jenis peraturan perundangan yang harus dipedomani dalam pelaksanaan tugas pengamanan, sampai dengan langkah-langkah koordinasi yang bisa dilakukan,” bebernya.

Ia pun meminta kepada personel agar senantiasa melaksanakan tugas secara profesional dan transparan. Hal itu agar tudingan-tudingan yang meragukan netralitas Polri di Sulteng tidak lagi terulang.

“Intinya kita laksanakan tugas pengamanan secara profesional, proporsional, transparan dan akuntabel. Sehingga beberapa kejadian kemarin yang sempat mendiskreditkan institusi kita, baik terkait masalah netralitas kita, sebagai aparat keamanan maupun keterlibatan dalam berbagai kegiatan tidak terulang kembali,” tuturnya, (Ekkah/**/Foto: int).

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Resmikan Makassar New Port: Terbesar setelah Tanjung Priok

22 Februari 2024 - 15:22 WITA

Mengisi Kemeriahan Hari Jadi ke-52, Basarnas Makassar Gelar Donor Darah

22 Februari 2024 - 15:08 WITA

Berkas Kasus Situs Judi Online ‘SBOTOP’ Dinyatakan Lengkap

22 Februari 2024 - 15:03 WITA

Buronan Tersangka Kasus Dana Desa di Polewali Mandar Diringkus Tim Tabur Kejaksaan 

22 Februari 2024 - 14:57 WITA

PJ Gubernur Sulsel Lantik Dua PJ Bupati 

21 Februari 2024 - 19:47 WITA

Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Dilantik jadi Menteri

21 Februari 2024 - 13:48 WITA

Trending di News