Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan 1445H pada 11 Maret BREAKING NEWS: Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Amankan Debat Pilpres Cerita Warga Manado Senang Bisa Berswafoto dengan Presiden  Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 21 Kg Ganja, 98 Kg Sabu, 20 Ribu Butir Ekstasi Pj Gubernur Papua Terkena Lemparan Batu

News · 13 Feb 2024 11:42 WITA

Pelantikan Majelis Pembimbing Pramuka, Suardi Saleh Ajak Tingkatkan Peran Pramuka di Barru


 Pelantikan Majelis Pembimbing Pramuka, Suardi Saleh Ajak Tingkatkan Peran Pramuka di Barru Perbesar

BARRU, MM | Ketua Kwartir Cabang Pramuka Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si melantik dan mengukuhkan Majelis Pembimbing Kwartir Ranting dan Dewan Kerja Ranting Gerakan Pramuka Se-Kabupaten Barru, di Lantai 6 MPP Kantor Bupati Barru, Senin (12/2/2024).

Pelantikan ini diyakini memantapkan organisasi kepramukaan baik dari sistem manajemen dan sumber daya serta mampu membangkitkan kembali gairah kegiatan kepramukaan di tingkat Gugus Depan maupun pada Tingkat Kecamatan atau Ranting.

“Melalui dedikasi dan perjuangan kakak-kakak semua, segala bentuk tantangan, hambatan dan rintangan akan dapat terselesaikan dengan baik. Gerakan Pramuka adalah solusi pembangunan karakter dan watak pemuda yang berkepribadian serta berbudi pekerti luhur, sehingga pemuda yang berjiwa nasional akan terwujud,” ujar Suardi Saleh.

Menurutnya, peran yang sangat penting bagi Kwartir Cabang maupun Kwartir Ranting Gerakan Pramuka adalah meningkatkan inovasi kegiatan dan materi pelatihan serta pemberdayaan kwartir yang lebih sistematis, terencana, dan berkelanjutan.

Bupati berjuluk Pemimpin Tanpa Sekat ini mengingatkan, Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 225 Tahun 2015 tentang Petunjuk Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka yang menyebutkan bahwa tugas Majelis Pembimbing adalah memberi bimbingan dan bantuan yang bersifat moral, organisatoris, materiil, finansial dan konsultasi kepada Gudep, satuan, dan kwartir dilevel masing-masing.

“Saya titipkan kepada Para Camat selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka, atas gerak tumbuh dan berkembangnya pramuka di Kabupaten Barru,” harap Suardi Saleh.

Kak Suardi Saleh merupakan panggilan akrabnya ditengah kader Praja Muda Karana Barru yang merupakan Bupati Barru ini mengatakan, bahwa tantangan dan kondisi yang semakin hari semakin kompleks, sehingga diperlukan peran serta Gerakan Pramuka.

Diakhir sambutannya, Bupati selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang sekaligus selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Barru beserta jajaran pengurus Kwartir Cabang menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada kakak-kakak yang masih setia membina kaum muda melalui kegiatan kepramukaan dengan mengemban amanah sebagai Majelis Pembimbing Ranting, Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Barru pada masa bakti sebelumnya.

“Mari bermanfaat sesuai dengan Satya Pramuka kedua yang berbunyi ‘Menolong sesama hidup dan ikut serta Membangun Masyarakat’, dan Selamat mengabdi, selamat bekerja bagi kepengurusan masa bakti 2024-2027, kami menunggu karya dan bakti kakak-kakak sekalian,” Pungkasnya.

Turut hadir Kakak-kakak Para Pimpinan OPD selaku Anggota Mabicab Gerakan Pramuka Barru, Kakak-kakak Para Wakil Ketua dan Andalan Cabang Gerakan Pramuka Barru, Kakak Kepala Pusdiklatcab dan Para anggota Korps Pelatih Gerakan Pramuka Barru, Para Camat Selaku Ketua Mabiran Gerakan Pramuka bersama unsur Anggota Mabiran se Kabupaten Barru, dan Ketua Kwartir Ranting se Kabupaten Barru bersama Pengurus Ranting, serta Adik-adik Anggota DKC dan DKR Se Kabupaten Barru. (**)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Resmikan Makassar New Port: Terbesar setelah Tanjung Priok

22 Februari 2024 - 15:22 WITA

Mengisi Kemeriahan Hari Jadi ke-52, Basarnas Makassar Gelar Donor Darah

22 Februari 2024 - 15:08 WITA

Berkas Kasus Situs Judi Online ‘SBOTOP’ Dinyatakan Lengkap

22 Februari 2024 - 15:03 WITA

Buronan Tersangka Kasus Dana Desa di Polewali Mandar Diringkus Tim Tabur Kejaksaan 

22 Februari 2024 - 14:57 WITA

PJ Gubernur Sulsel Lantik Dua PJ Bupati 

21 Februari 2024 - 19:47 WITA

Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Dilantik jadi Menteri

21 Februari 2024 - 13:48 WITA

Trending di News