Menu

Mode Gelap
Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron Mesin Pesawat Jemaah Haji UPG-05 Rusak, Kemenag Minta Garuda Indonesia Profesional Presiden Jokowi Gelar Rapat Terbatas Soal Erupsi Gunung di Sulawesi Utara

News · 15 Mar 2024 21:40 WITA

Pemprov Sulsel Mendukung Kegiatan Amaliyah Ramadhan APINDO Sulsel


 Pemprov Sulsel Mendukung Kegiatan Amaliyah Ramadhan APINDO Sulsel Perbesar

MAKASSAR, MM | Plh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Arsjad mendukung rencana acara Amaliyah Ramadan dan Pasar Ramadan yang akan diselenggarakan oleh APINDO Sulsel.

Hal itu diungkapkan oleh Andi Muhammad Arsjad usai menerima kunjungan Panitia pelaksana yang merupakan dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sulsel di ruang Rapat Sekda Sulsel, Kamis (14/3/2024), Kemarin.

Ketua Panitia Pelaksana, Ahmadi Kamaruddin yang juga selaku Wakil Ketua APINDO Sulsel mengatakan, bahwa Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sulsel akan melaksanakan kegiatan Amaliyah Ramadan dan Pasar Ramadan selama 22 hari. Kegiatan yang berlangsung selama bulan Ramadan 1445 Hijriyah ini, akan digelar mulai tanggal 16 Maret hingga 6 April 2024 di Taman Pakui Sayang, Jalan AP Pettarani, Makassar.

“Kami akan melaksanakan Amaliyah Ramadan dan Pasar Ramadan, kegiatan ini akan melibatkan anak panti, dengan mengundang kurang lebih 2500 anak panti yang akan datang secara bergilir setiap hari,” ujarnya.

Para anak panti asuhan yang datang ini pun, akan diberikan paket buka puasa dan uang saku sebagai THR. Serta akan diberikan paket sembako kepada panti asuhannya. “Untuk Pasar Ramadan ini, kami akan menghadirkan 80 UMKM unggulan kuliner makanan dan minuman, tidak berbayar (tenant bagi UMKM). Kita siapkan tenda fasilitas, dan APINDO siap jadi penyelenggara,” jelasnya.

APINDO Sulsel pun mengajak masyarakat Sulsel untuk turut serta menghadiri acara Amaliyah Ramadan dan Pasar Ramadan itu. “Kita berharap transaksi dengan adanya pasar ramadan ini bisa meraup keuntungan bagi usaha-usah kecil,” tuturnya.

Sementara itu, Plh Sekda Sulsel, Andi Muhammad Arsjad mengapresiasi kegiatan tersebut. “Atas nama Pemerintah Provinsi, kita sangat mendukung sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat kita khususnya di bulan suci Ramadan ini. APINDO sebagai suatu asosiasi pengusaha memberikan contoh yang baik melalui kegiatan Amaliyah Ramadan dan Pasar Ramadan,” ungkapnya.

Terlebih, kata Arsjad, kegiatan tersebut sejalan dengan program yang digalakkan Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin untuk Sulsel Ramadan Berbagi Bahagia. “alhamdulillah ini direspon baik dan dilaksanakan oleh APINDO,” sebutnya.

“Ini sangat membantu bagi pengusaha kecil dan masyarakat kita yang selama ini berjualan bisa memanfaatkan momen ini untuk memamerkan kue tradisional maupun produk olahan lainnya,” imbuhnya. (**)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Perkuat Sinergisitas, Kepala Kantor Basarnas Makassar Kunjungi Polairud Polda Sulsel

22 Juni 2024 - 00:27 WITA

PLN Jadi Perusahaan Utilitas Terbaik Se-Kawasan Versi Fortune 500 Asia Tenggara

21 Juni 2024 - 16:47 WITA

OPINI : LANGKAH CATUR SELLE

21 Juni 2024 - 14:26 WITA

Cegah Judi Online Kodim 1420/Sidrap Lakukan Apel Gabungan Pengecekan Personil

20 Juni 2024 - 18:23 WITA

Kasus Penganiayaan yang Ditangani PN Parigi Moutong Berakhir Damai

20 Juni 2024 - 12:31 WITA

Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan

20 Juni 2024 - 06:00 WITA

Trending di News