Menu

Mode Gelap
Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron Mesin Pesawat Jemaah Haji UPG-05 Rusak, Kemenag Minta Garuda Indonesia Profesional Presiden Jokowi Gelar Rapat Terbatas Soal Erupsi Gunung di Sulawesi Utara

News · 19 Mar 2024 05:19 WITA

PJ Gubernur Sulsel Melantik Pengurus Masjid Milik Pemprov 


 PJ Gubernur Sulsel Melantik Pengurus Masjid Milik Pemprov  Perbesar

MAKASSAR, MM | Dalam rangka meningkatkan pelayanan jemaah dan sebagai upaya memakmurkan masjid milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, Penjabat Gubernur Bahtiar Baharuddin melantik pengurus tiga masjid milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Senin, 18 Maret 2024.

Ketiga Masjid tersebut masing-masing Masjid Kubah 99 Asmaul Husna, Masjid Al Ayyubi Kantor Gubernur, dan Masjid Aisyah yang terletak di Kawasan Rujab Gubernur Sulsel. Para pengurus yang dilantik merupakan rekomendasi dari Kementrian Agama (Kemenag) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulsel.

Bahtiar berharap, setelah pelantikan para pengurus bisa langsung melayani jemaah di masing-masing masjid milik Pemprov Sulsel tersebut.

“Hari ini kita melantik pengurus masjid milik Pemprov Sulsel. Semoga para pengurus setelah dilantik bisa langsung melayani jemaah,” harapnya.

Bahtiar mengatakan, ketiga masjid tersebut bukanlah milik perseorangan. Tetapi milik pemerintah. Gubernur bisa berganti, namun masjid ini akan tetap menjadi milik pemerintah provinsi.

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Kakanwil Kemenag Sulsel, Ali Yafid, yang turut hadir pada pelantikan pengurus masjid tersebut menyampaikan ucapan selamat. Ia berharap, dengan pelantikan tersebut membawa barokah bagi pengurus masjid maupun jamaah masjid.

“Alhamdulillah hari ini dikukuhkan bersama para pengurus rekomendasi dari Kanwil Agama dan Majelis Ulama Provinsi Sulawesi Selatan. Kami berharap supaya pelayanan pembinaan dan kemakmuran masjid bisa lebih ditingkatkan kedepannya. Dan InsyaAllah hari besar keagamaan kita pusatkan di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna,” terangnya. (**)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Perkuat Sinergisitas, Kepala Kantor Basarnas Makassar Kunjungi Polairud Polda Sulsel

22 Juni 2024 - 00:27 WITA

PLN Jadi Perusahaan Utilitas Terbaik Se-Kawasan Versi Fortune 500 Asia Tenggara

21 Juni 2024 - 16:47 WITA

OPINI : LANGKAH CATUR SELLE

21 Juni 2024 - 14:26 WITA

Cegah Judi Online Kodim 1420/Sidrap Lakukan Apel Gabungan Pengecekan Personil

20 Juni 2024 - 18:23 WITA

Kasus Penganiayaan yang Ditangani PN Parigi Moutong Berakhir Damai

20 Juni 2024 - 12:31 WITA

Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan

20 Juni 2024 - 06:00 WITA

Trending di News