Menu

Mode Gelap
Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron Mesin Pesawat Jemaah Haji UPG-05 Rusak, Kemenag Minta Garuda Indonesia Profesional Presiden Jokowi Gelar Rapat Terbatas Soal Erupsi Gunung di Sulawesi Utara

News · 20 Mar 2024 18:02 WITA

Ketua Komisi VII DPR RI Apresiasi Langkah PLN Jaga Pasokan Listrik  Selama Ramadan di Sulselrabar


 Ketua Komisi VII DPR RI Apresiasi Langkah PLN Jaga Pasokan Listrik  Selama Ramadan di Sulselrabar Perbesar

MAKASSAR, MM | Komisi VII DPR RI mengapresiasi upaya PLN dalam memberikan pasokan listrik yang andal dan aman selama Ramadan dan Idul Fitri 2024. Tak hanya pasokan listrik yang andal, pada momen mudik tahun ini PLN juga telah mempersiapkan layanan maksimal bagi ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Ketua Komisi VII DPR RI, Sugeng Suparwoto mengapresiasi kesiapsiagaan PLN dalam memberikan pelayanan prima dan listrik yang andal selama Ramadan dan menyambut perayaan Idul Fitri khususnya di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (Sulselrabar). “Kunjungan kerja ini secara khusus dilakukan untuk memitigasi kesiapan pasokan listrik saat Lebaran dan Insya Allah aman,” ujar Sugeng.

Di samping itu, Sugeng menjelaskan Komisi VII DPR RI juga berkomitmen untuk mengawal _Net Zero Emission_ (NZE) di tahun 2060. “PLN juga harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia dan terima kasih kepada PLN yang sudah berkomitmen menjaga pasokan listrik aman saat Idul Fitri,” pungkas Sugeng.

Pada kesempatan yang sama Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Jisman P. Hutajulu juga mengapresiasi atas kerja keras tim PLN yang berkomitmen menjaga pasokan listrik. “Terima kasih kepada tim PLN dan berkat dukungan Komisi VII DPR RI pasokan listrik saat ini aman,” kata Jisman.

Direktur Manajemen Pembangkitan PT PLN (Persero), Adi Lumakso menjelaskan PLN terus bersiaga menjaga keandalan pasokan listrik selama Ramadan dan Idul Fitri tahun 2024. Terpantau hingga saat ini kondisi kelistrikan secara nasional maupun Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat dalam kondisi aman.

“Diperkirakan beban puncak saat Idul Fitri di sistem kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan sebesar 1.548,67 Megawatt (MW) dengan cadangan daya sebesar 500,93 MW. Selain itu persentase Energi Baru Terbarukan sebesar 45,78% sehingga pasokan listrik aman,” papar Adi.

General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin menambahkan PLN juga menyiagakan posko siaga sebanyak 71 titik lokasi dengan mengerahkan 2.150 personel. “Dalam memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat, PLN juga menyiapkan alat pendukung dalam periode Siaga di antaranya menyediakan 141 Genset, 28 uninterruptible power supply (UPS), 86 unit gardu bergerak (UGB), 13 Crane, 266 Mobil, 44 Motor Listrik dan 106 Motor Konvensional. Tak hanya itu delapan tim khusus Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) juga turut disiagakan,” ujarnya.

Andy memastikan untuk memberikan rasa nyaman kepada pengguna kendaraan listrik yang ingin bepergian pada momen Ramadhan dan Idul Fitri. PLN telah menyediakan 20 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar dalam 12 lokasi di Sulselrabar, (**).

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Perkuat Sinergisitas, Kepala Kantor Basarnas Makassar Kunjungi Polairud Polda Sulsel

22 Juni 2024 - 00:27 WITA

PLN Jadi Perusahaan Utilitas Terbaik Se-Kawasan Versi Fortune 500 Asia Tenggara

21 Juni 2024 - 16:47 WITA

OPINI : LANGKAH CATUR SELLE

21 Juni 2024 - 14:26 WITA

Cegah Judi Online Kodim 1420/Sidrap Lakukan Apel Gabungan Pengecekan Personil

20 Juni 2024 - 18:23 WITA

Kasus Penganiayaan yang Ditangani PN Parigi Moutong Berakhir Damai

20 Juni 2024 - 12:31 WITA

Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan

20 Juni 2024 - 06:00 WITA

Trending di News