Menu

Mode Gelap
Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron Mesin Pesawat Jemaah Haji UPG-05 Rusak, Kemenag Minta Garuda Indonesia Profesional Presiden Jokowi Gelar Rapat Terbatas Soal Erupsi Gunung di Sulawesi Utara

News · 21 Mar 2024 21:08 WITA

Kapolres Gowa Menjadi Pemateri Kuliah Umum di UIN Alauddin Makassar


 Kapolres Gowa Menjadi Pemateri Kuliah Umum di UIN Alauddin Makassar Perbesar

GOWA, MM | Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., memberikan materi kuliah umum yang menginspirasi tentang pentingnya partisipasi sosial melalui pendidikan strategis, bertempat di Auditorium UIN Makassar, Kamis (21/03/2024).

Dalam paparannya, Kapolres Gowa Membawakan materi kuliah umum tentang mendorong partisipasi sosial melalui pendidikan strategi tantangan dalam membangun masyarakat yang aktif dan bertanggung jawab.

Dihadiri oleh mahasiswa, Dosen, dan staf UIN Alauddin, Kapolres Gowa menyampaikan bahwa pendidikan bukan hanya tentang pengetahuan, tetapi juga tentang membentuk karakter dan kesadaran sosial. Dia menyoroti tantangan dalam membangun masyarakat yang proaktif, termasuk kurangnya kesadaran akan hak dan kewajiban, serta minimnya partisipasi dalam kegiatan sosial.

“Dengan memperkuat pendidikan strategis yang mendorong kesadaran sosial, kita dapat membangun masyarakat yang lebih inklusif dan berdaya,” ujar Kapolres Gowa.

Dalam presentasinya, Kapolres Gowa juga menggarisbawahi pentingnya kolaborasi antara pihak kepolisian, lembaga pendidikan, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis. Dia mengajak semua pihak untuk bersama-sama berperan dalam menciptakan perubahan positif di tengah-tengah masyarakat.

Materi kuliah umum yang disampaikan Kapolres Gowa ini mendapat sambutan hangat dari para peserta, yang berharap dapat mengimplementasikan gagasan-gagasan tersebut dalam kehidupan sehari-hari mereka, (**).

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Perkuat Sinergisitas, Kepala Kantor Basarnas Makassar Kunjungi Polairud Polda Sulsel

22 Juni 2024 - 00:27 WITA

PLN Jadi Perusahaan Utilitas Terbaik Se-Kawasan Versi Fortune 500 Asia Tenggara

21 Juni 2024 - 16:47 WITA

OPINI : LANGKAH CATUR SELLE

21 Juni 2024 - 14:26 WITA

Cegah Judi Online Kodim 1420/Sidrap Lakukan Apel Gabungan Pengecekan Personil

20 Juni 2024 - 18:23 WITA

Kasus Penganiayaan yang Ditangani PN Parigi Moutong Berakhir Damai

20 Juni 2024 - 12:31 WITA

Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan

20 Juni 2024 - 06:00 WITA

Trending di News