Menu

Mode Gelap
Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron Mesin Pesawat Jemaah Haji UPG-05 Rusak, Kemenag Minta Garuda Indonesia Profesional Presiden Jokowi Gelar Rapat Terbatas Soal Erupsi Gunung di Sulawesi Utara

News · 22 Mar 2024 18:39 WITA

Bupati Gowa Menerima penghargaan dari Kepala Kejati, Ternyata ini Pencapaiannya


 Bupati Gowa Menerima penghargaan dari Kepala Kejati, Ternyata ini Pencapaiannya Perbesar

MAKASSAR, MM | Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima penghargaan dari Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan sebagai role model kepala daerah yang berperan aktif dan sinergis serta berkontribusi dalam peningkatan sarana pendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Kejaksaan di Sulawesi Selatan khususnya pada Kejaksaan Negeri Gowa di Sandeq Ballroom, Hotel Claro Makassar, Jum’at (22/3).

Bupati Adnan mengatakan Pemerintah Kabupaten Gowa selalu bersinergi dengan Forkopimda, termasuk dengan Kejaksaan salah satunya siap mendukung program pembangunan yang dicanangkan oleh Kejaksaaan seperti pembangunan balai diklat dan rumah sakit yang rencananya akan di bangun di Kabupaten Gowa.

“Begitu kami mendapatkan kabar bahwa Kejaksaan akan membangun pusat diklat dan juga rumah sakit Kejaksaan di Sulawesi Selatan, maka kami yang menghadap langsung dan siapkan lahannya untuk dibangun di Kabupaten Gowa, karena nantinya ini akan menjadi pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Gowa khususnya masyarakat sekitar pembangunan,” ungkapnya.

Olehnya pada kesempatan tersebut orang nomor satu di Gowa itu mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh jajaran Kejaksaan karena mempercayakan dirinya meraih penghargaan ini. Menurutnya penghargaan tersebut berkat kolaborasi dari seluruh pihak yang ada termasuk Kejari Gowa.

“Terimakasih bapak karena mempercayai Kabupaten Gowa. Kami sangat bersyukur dan siap mendukung program yang dicanangkan kami sangat bangga,” jelas Adnan.

Sementara Plh. Kajati Sulsel, Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengatakan seluruh kepala Kejaksaan di kabupaten/kota harus mampu bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah masing-masing.

Salah satu contoh yang harus diambil di daerah Kota Makassar, Kabupaten Gowa dan Luwu Timur yang saat ini menjadi role model dalam keterlibataannta dalam mendukung sarana dan prasarana di Kejaksaan.

“Bupati/Walikota yang hadir hari ini merupakan kepala daerah yang selalu menunjang sarana dan prasarana di Kejaksaan, sehingga daerah lain harus mencontoh dan juga perlu berkolaborasi dengan pemerintah setempat, misalnya Gowa yang memberikan memberikan hibah lahan untuk membangun rumah sakit Adhyaksa dan balai diklat Kejaksaan tinggi Sulsel nantinya,” katanya.

Tak hanya itu, pemberiaan penghargaan yang dirangkaian dengan Pra Musrenbang Wilayah Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Tahun 2024 ini juga diminta agar usulan program yamg dimasukkan sejalan dengan prioritas nasional seperti infrastruktur, penguatan Sumber Daya Manusia dan Iptek, serta reformasi struktural berkelanjutan sehingga kedepan Kejaksaan Sulsel mampu mewujudkan transformasi penegakan hukum modern menuju Indonesia Emas 2045.

Turut hadir Wakil Kajati Sulsel, Zet Tadung Allo, Walikota Makassar, Danny Pomanto, Wakil Bupati Luwu Timur, Mochammad Akbar Andi Leluasa dan para Kajari Kab/Kota Se-Sulsel. (**)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Cegah Judi Online Kodim 1420/Sidrap Lakukan Apel Gabungan Pengecekan Personil

20 Juni 2024 - 18:23 WITA

Kasus Penganiayaan yang Ditangani PN Parigi Moutong Berakhir Damai

20 Juni 2024 - 12:31 WITA

Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan

20 Juni 2024 - 06:00 WITA

PLN UID Sulselrabar Bagikan 5 Ton Daging Hasil 74 Ekor Hewan Kurban

20 Juni 2024 - 05:55 WITA

Marwan Aras Center Berbagi Manfaat Kepada Dhuafa dan Fakir Miskin di Makassar

17 Juni 2024 - 17:50 WITA

Idul Adha di Desa Tomoli Selatan, Warga Padati Masjid At-Taqwa Parigi Moutong 

17 Juni 2024 - 11:24 WITA

Trending di News