Menu

Mode Gelap
Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron Mesin Pesawat Jemaah Haji UPG-05 Rusak, Kemenag Minta Garuda Indonesia Profesional Presiden Jokowi Gelar Rapat Terbatas Soal Erupsi Gunung di Sulawesi Utara

News · 29 Mar 2024 20:37 WITA

Bulan Penuh Berkah, PLN Hadir Berbagi Kebahagiaan Bersama Yatim Dhuafa


 Bulan Penuh Berkah, PLN Hadir Berbagi Kebahagiaan Bersama Yatim Dhuafa Perbesar

MAKASSAR, MM | PT PLN (Persero) bersama dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN berbagi kebahagiaan bersama Yatim Dhuafa melalui acara buka puasa bersama dan santunan kepada anak-anak yatim dan panti asuhan di Makassar, Kamis (28/3). Kegiatan yang digagas oleh PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Makassar Selatan kali ini mengusung tema ‘Berbagi Senyum Kebahagiaan, Jadikan Ramadan Lebih Bermakna’.

Hadir dalam kegiatan tersebut General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Moch. Andy Adchaminoerdin, Manager PLN UP3 Makassar Selatan, Gamal Rizal Kambey, Purna dan Mitra PLN. Selain itu, hadir juga anak Yatim Dhuafa dari Yayasan Pondok Tahfidz Ashabul Jannah Bollangi (Gowa), LKSA Nur Muhammad (Tanjung Bunga), Panti Asuhan Rahma Azizah (Gowa) serta Panti Asuhan Al-Musyahwir (Makassar) yang pada kesempatan tersebut menerima santunan dan bingkisan.

Pengurus Yayasan Pondok Tahfidz Ashabul Jannah Bollangi, Nuraini mengungkapkan rasa syukurnya atas kegiatan tersebut. “Alhamdulillah, terima kasih kami sampaikan kepada para muzakki PLN yang telah memberikan bantuan ini, semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan, kesuksesan serta keberkahan untuk seluruh Pegawai,” ujarnya.

Senada dengan Nuraini, Pengurus Panti Asuhan Rahma Azizah, Mantasia mendoakan agar seluruh Pegawai PLN diberikan sehat dan semangat untuk bisa menjalankan tugas kelistrikan dengan sebaik-baiknya. “Semoga seluruh pegawai PLN diberikan kesehatan serta dilimpahkan rejeki dan terus semangat dalam menjalankan tugas mulianya,” ujarnya.

GM PLN UID Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin menyampaikan acara tersebut menjadi momen kebahagiaan di Bulan Ramadan. “Buka puasa bersama anak yatim menjadi momen yang istimewa. Kehadiran mereka di tengah-tengah kita, bukan hanya sebagai tamu, tetapi juga sebagai saudara seiman yang perlu kita peluk dan rangkul dengan kehangatan kasih sayang,” ujar Andy.

Andy mengaku pihaknya berbahagia dapat berada di tengah-tengah anak Yatim Dhuafa dan ia berharap kegiatan ini dapat menanamkan semangat kepedulian dan kebaikan dalam diri kita, serta menjadikan Ramadan lebih bermakna dengan mengisi hari-hari dengan amal kebaikan.

Senada, Manager PLN UP3 Makassar Selatan, Gamal Rizal Kambey juga menyampaikan acara ini merupakan ajang menjalin silaturahmi serta wujud kebersamaan dan kepedulian sesama keluarga besar PLN.

Diketahui, dana santunan yang diberikan tersebut merupakan dana dari sebagian zakat pegawai muslim PLN yang dikelola secara langsung oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN, (**).

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Cegah Judi Online Kodim 1420/Sidrap Lakukan Apel Gabungan Pengecekan Personil

20 Juni 2024 - 18:23 WITA

Kasus Penganiayaan yang Ditangani PN Parigi Moutong Berakhir Damai

20 Juni 2024 - 12:31 WITA

Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan

20 Juni 2024 - 06:00 WITA

PLN UID Sulselrabar Bagikan 5 Ton Daging Hasil 74 Ekor Hewan Kurban

20 Juni 2024 - 05:55 WITA

Marwan Aras Center Berbagi Manfaat Kepada Dhuafa dan Fakir Miskin di Makassar

17 Juni 2024 - 17:50 WITA

Idul Adha di Desa Tomoli Selatan, Warga Padati Masjid At-Taqwa Parigi Moutong 

17 Juni 2024 - 11:24 WITA

Trending di News