Menu

Mode Gelap
Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron Mesin Pesawat Jemaah Haji UPG-05 Rusak, Kemenag Minta Garuda Indonesia Profesional Presiden Jokowi Gelar Rapat Terbatas Soal Erupsi Gunung di Sulawesi Utara

Nasional · 5 Apr 2024 23:01 WITA

Imbas Tol Bocimi Longsor, Korlantas Alihkan Arus Lalin ke GT Cigombong


 Imbas Tol Bocimi Longsor, Korlantas Alihkan Arus Lalin ke GT Cigombong Perbesar

JAKARTA, MM | Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Raden Slamet Santoso menjelaskan terkait rekayasa lalu lintas yang telah dilaksanakan di Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) imbas longsor tadi malam.

Dirgakkum menjelaskan bahwa untuk kendaraan dari arah Jakarta menuju Sukabumi, kata dia, akan dikeluarkan di exit Tol Cigombong kemudian intran di Parung Kuda lanjut menuju arah Sukabumi.

“Demikian seterusnya ini untuk pengamanan jalur di titik longsor dan untuk rehabilitasi dari BUJT yang ada,” kata Dirgakkum di Command Center KM 29, GT Cikarang Utama, Kamis (4/4/2024), kemarin.

Brigjen Slamet menambahkan kejadian longsor tersebut sempat menyebabkan sejumlah kendaraan terperosok, tetapi tidak ada korban meninggal dunia.

“Alhamdulillah dari kejadian tadi malam ada beberapa kendaraan yang terperosok, tetapi tidak ada korban meninggal dunia, hanya luka ringan,” ucapnya.

Menko PMK Muhadjir Effendy dan Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Raden Slamet Santoso di Command Center KM 29, Cikarang Utama, Jabar, Kamis (4/4).
Pemangku Kebijakan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) Kementerian PUPR Sonny S Wibowo menyebut, perbaikan ruas jalan Tol Bocimi yang terkena longsor membutuhkan waktu dua sampai tiga bulan, dikarenakan kerusakan yang cukup berat.

“Terkait kerusakan longsor di Bocimi memang kami sudah evaluasi ke sana memang agak berat kerusakannya, karena hampir satu ruas jalan,” ungkapnya, (**).

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Lembaga Survei Ini Catat Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Polda Banten Meningkat 

20 Juni 2024 - 06:18 WITA

PLN Masuk Jajaran 10 Besar Perusahaan Terbaik Asia Tenggara Versi Fortune

19 Juni 2024 - 12:00 WITA

Marwan Aras Center berbagi daging Qurban di Jakarta

17 Juni 2024 - 13:32 WITA

Kompolnas Pantau Kesiapan Pengamanan Polri Pada Pilkada Serentak 2024 di Polda Sulsel

12 Juni 2024 - 15:36 WITA

Siapkan Sanksi Berat Travel Nekat, Ini Upaya Gus Men Atasi Masalah Visa Non Haji

10 Juni 2024 - 14:36 WITA

Jelang Sidang Isbat Hari Raya Idul Adha 1445 H

7 Juni 2024 - 19:11 WITA

Trending di Nasional