Menu

Mode Gelap
Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron Mesin Pesawat Jemaah Haji UPG-05 Rusak, Kemenag Minta Garuda Indonesia Profesional Presiden Jokowi Gelar Rapat Terbatas Soal Erupsi Gunung di Sulawesi Utara Bikin Bangga, Dua Anggota Polri Harumkan Indonesia Lewat Timnas U-23 KPU RI : Menentapkan Prabowo-Gibran jadi presiden-wapres terpilih Pilpres 2024

News · 5 Apr 2024 22:16 WITA

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dijadwalkan Khatib Shalat Idulfitri di Anjungan City of Makassar 


 Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dijadwalkan Khatib Shalat Idulfitri di Anjungan City of Makassar  Perbesar

MAKASSAR, MM | Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Makassar akan menggelar salat Idulfitri 1445 H di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari, Rabu (10/4/2024). Pelaksanaan shalat Idulfitri ini digelar bekerjasama dengan Pemerintah Kota Makassar.

“Alhamdulillah, setelah Iduladha yang lalu, Pak Wali kembali memberi kepercayaan kepada Muhammadiyah untuk pelaksanaan shalat Idulfitri di Pantai Losari,” kata Ketua Panitia Idulfitri 1445 H Muhammadiyah Kota Makassar, Azis Ilyas, Rabu (3/4/2024), hari lalu.

Azis mengatakan, yang bertindak sebagai khatib dalam pelaksanaan salat Ied nanti adalah Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dr. Agus Taufiqurrahman, Sp.S., M.Kes. Sementara imam yakni Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Lariang Bangi Drs. Herman, S. Ag.

“Yang bertindak sebagai khatib yakni Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah dr. Agus Taufiqurrahman. Beliau akan terbang dari Yogyakarta ke Makassar sehari sebelum shalat Idulfitri,” ungkapnya

Azis mengajak seluruh masyarakat Kota Makassar untuk beramai-ramai mengikuti pelaksanaan shalat Idulfitri di Anjungan Pantai Losari.

“Kita mengajak warga masyarakat Kota Makassar dan sekitarnya untuk bisa berlebaran di Pantai Losari. Panitia insya Allah siap untuk melayani umat Islam yang ingin berlebaran di sini,” katanya.

Azis juga mengimbau para jemaah hadir tepat waktu agar pelaksanaan salat Idul Adha 1445 H dapat berjalan dengan lancar. Serta teratur dalam memarkirkan kendaraan.

“Panitia bersama PD Parkir telah menyiapkan kantung-kantung parkir yang siap menampung kendaraan jemaah,” katanya.

Selain di Anjungan Pantai Losari, kata Azis, Muhammadiyah Makassar juga menyelenggarakan pelaksanaan shalat Idulfitri di Lapangan Awwalul Islam Parangloe. Di lokasi tersebut, Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Makassar KH. Sudirman, Ag akan bertindak sebagai khatib, (**).

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Pemuda Amerika Mengikuti Program Hafal Qur’an Karantina Tahfizh Nasional DI di Taeng Gowa

25 Mei 2024 - 13:11 WITA

PJ Gubernur Sulsel Naik Sepeda Bareng Dubes Indonesia untuk Portugal di CPI

24 Mei 2024 - 13:34 WITA

Dalam rangka Hari Pendidikan Nasional, Srikandi PLN Kenalkan Energi Bersih Sejak Dini

24 Mei 2024 - 01:13 WITA

Pemancing Asal Barru Dikabarkan Hilang, Basarnas Gerak Cepat!

23 Mei 2024 - 23:56 WITA

Pemprov Sulsel dan PTPN Sinergi Wujudkan Pertumbuhan Ekonomi Melalui PSN

23 Mei 2024 - 02:05 WITA

Hindari Pelanggaran dan Musibah Kebakaran, Begini Tips PLN untuk Pemakaian Listrik Secara Benar

22 Mei 2024 - 17:17 WITA

Trending di News