Menu

Mode Gelap
Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron Mesin Pesawat Jemaah Haji UPG-05 Rusak, Kemenag Minta Garuda Indonesia Profesional Presiden Jokowi Gelar Rapat Terbatas Soal Erupsi Gunung di Sulawesi Utara

News · 16 Apr 2024 19:14 WITA

Apel Pagi Pasca Libur Lebaran, Pj Sekda Sampaikan Belasungkawa Bencana Toraja dan Luwu


 Apel Pagi Pasca Libur Lebaran, Pj Sekda Sampaikan Belasungkawa Bencana Toraja dan Luwu Perbesar

MAKASSAR, MM | Penjabat Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Andi Muhammad Arsjad menjadi Inspektur Upacara dalam Apel Pagi perdana pasca cuti bersama memperingati Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulsel, Selasa, 16 April 2024.

Dalam kesempatan ini, Andi Arsjad menyampaikan turut berdukacita atas peristiwa bencana tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Tana Toraja dan banjir di Kabupaten Luwu.

“Kita tentu mengucapkan rasa duka dan belasungkawa yang mendalam atas musibah tanah longsor di Toraja maupun banjir di Luwu,” ucapnya.

Ia pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial, dan pihak lain yang telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah yang telah merespon cepat penanganan bencana di wilayah tersebut.

Tidak hanya itu, lanjutnya, Pj Gubernur Sulsel juga telah berkunjung ke lokasi bencana untuk melihat langsung kondisi wilayah yang terdampak bencana di dua daerah tersebut.

“Bapak Gubernur sendiri juga sudah berkunjung ke lokasi. Ini adalah bentuk contoh komitmen kita tentang kehadiran bernegara di saat masyarakat membutuhkan kita,” ungkapnya.

Peristiwa tersebut, menurut Andi Arsjad, menjadi pelajaran bagi semua masyarakat untuk bisa kembali lebih meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dengan menanam pohon. 

Dengan begitu, Ia berharap kepada para pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bisa memberi contoh yang baik kepada masyarakat dengan turut berkontribusi terhadap lingkungan. (**)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Perkuat Sinergisitas, Kepala Kantor Basarnas Makassar Kunjungi Polairud Polda Sulsel

22 Juni 2024 - 00:27 WITA

PLN Jadi Perusahaan Utilitas Terbaik Se-Kawasan Versi Fortune 500 Asia Tenggara

21 Juni 2024 - 16:47 WITA

OPINI : LANGKAH CATUR SELLE

21 Juni 2024 - 14:26 WITA

Cegah Judi Online Kodim 1420/Sidrap Lakukan Apel Gabungan Pengecekan Personil

20 Juni 2024 - 18:23 WITA

Kasus Penganiayaan yang Ditangani PN Parigi Moutong Berakhir Damai

20 Juni 2024 - 12:31 WITA

Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan

20 Juni 2024 - 06:00 WITA

Trending di News