Menu

Mode Gelap
Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron Mesin Pesawat Jemaah Haji UPG-05 Rusak, Kemenag Minta Garuda Indonesia Profesional Presiden Jokowi Gelar Rapat Terbatas Soal Erupsi Gunung di Sulawesi Utara

News · 16 Apr 2024 15:02 WITA

Halal Bihalal IKAFE UNHAS Lebih Tersebar dan Kreatif 


 Halal Bihalal IKAFE UNHAS Lebih Tersebar dan Kreatif  Perbesar

Makassar, MM | Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi (IKAFE) Unhas selalu muncul dengan ide-ide kreatif dan out of the box. Lebaran tahun ini, warga Ikafe Unhas memilih untuk melebarkan Halal Bi Halal (HBH) di beberapa tempat dan waktu berbeda.

“Agar lebih menjangkau alumni yang jarang terlibat, dan juga alumni-alumni muda. Kalau hanya di satu tempat dan waktu, seperti yang jamak dilaksanakan, maka biasanya yang hadir itu-itu saja,” terang Hendra Noor Saleh, Ketua Umum Ikafe Unhas yang ikut road show HBH Ikafe kreatif di beberapa tempat.

Hari Minggu, 14 April 2024
Menjadi hari supersibuk. Pagi-pagi,
sejumlah alumni Ikafe Unhas berkumpul di Lesehan Kampoeng Sawah di Pangkep. Tempatnya asik, alami karena berada di tengah sawah.
Milik H. Lutfi Hanafi, alumni angkatan 1987 yang juga legislatif terpilih.

“Kami sangat bahagia, karena teman-teman dari Jakarta maupun Makassar, bersedia datang ke Pangkep menikmati menu seafood yang memang punya ciri khas,” sebut Lutfi, yang dulu Ketua Umum Senat Mahasiswa FE Unhas 1990-1991.

Lisa Jusuf Kalla, bersama bestie-bestie tampak menikmati dan asik swafoto. “Tadinya sempat kahwatir akan macet. Ternyata tidak ji tawwa. Hanya perlu 1 jam dari Makassar. Kita sudah biasa di Jakarta dengan waktu tempuh seperti itu,” kata Lisa JK, Koordinator Alumni Mendunia Ikafe Unhas itu.

Sore harinya, meluncur ke Nipah Mall. Di sana teman-teman IKAFE Akuntansi sudah menyambut dengan romantis. Ya, Anda tidak salah baca. Amril Arifin, Ketua Umum Ikafe Akuntansi Unhas, menyebut pemilihan tema “romantis” untuk lebih mengakrabkan alumni, mengenang masa mahasiswa dan menjangkau alumni baru. Dresscode didominasi warna pink, ungu muda, merah muda. Didahului nonton bareng “Keluar Main 1994”, dilanjutkan Musik Senja di rooftop Nipah Mall dan aneka games.

Malam harinya, Angkatan 1989 menggebrak dengan tema “Temu Kangen 1989” di Novotel, Jl Sudirman Makassar. Angkatan yang dikenal banyak melahirkan CEO, direktur, dosen dan pengusaha sukses ini bertekad agar angkatan 1989 lebih solid dan aktif berpartisipasi dalam kegiatan Ikafe Unhas berikutnya. “Senang sekali akhirnya event ini terwujud. Menghilangkan sekat, dan bersatu padu agar angkatan 1989 lebih kompak lagi,” sebur Gunawan owner sekaligus CEO Jalapari, sebuah grup usaha di Makassar yang sedang berkibar.

Tak cuma acara berbau formal. Silaturahmi Ikafe Unhas juga kreatif menyambangi usaha alumni yang tersebar di Makassar. Salah satunya, resto dan barbershop HRSTNG di jl Hertasning, milik H Ilham Suang yang dikenal sebagai tokoh dakwah mancanegara. Tak heran jika alumni yang hadir juga mendapat bonus tauziah dari shohibul bait. Sembari mengenang masa kemahasiswaan yang bahagia dan sarat dinamika.

Selain acara internal, pengurus Ikafe Unhas juga menjalin silaturahmi yang erat dengan Ikatek Unhas yang sedang melaksanakan Munas di Kampus Teknik Kabupaten Gowa. “Terima kasih atas kehadiran Kak Hendra di berbagai acara teknik. Sungguh membuat sinergi yang makin erat,” sebut Sapri Pamulu yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Ikatek Unhas.

Selanjutnya juga menghadiri HBH Ika Unhas atas undangan Ketua Umum Andi Amran Sulaiman, yang juga Menteri Pertanian RI di AAS Building. Banyak ide dikaji untuk memperbaiki sinergi ke hal-hal konkret untuk kemajuan alumni Unhas.

Di Jakarta, Sekjen Ikafe Unhas Moh. Suaib Mappasila dan Wasekjen Afandi Mansyur kebagian tugas merangkul alumni yang tidak mudik. Sekjen membuat openhouse dan roadshow di sejumlah tempat untuk menyapa alumni dan silaturahmi.

Untuk kegiatan HBH di Jakarta. “Memang kami sedang mempersiapkan gong di akhir April ini. Untuk konsepnya, sabar ya, akan ada kejutan yang out of the box,” senyum koHen, sapaan akrab Hendra Noor Saleh, (**).

Artikel ini telah dibaca 55 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Cegah Judi Online Kodim 1420/Sidrap Lakukan Apel Gabungan Pengecekan Personil

20 Juni 2024 - 18:23 WITA

Kasus Penganiayaan yang Ditangani PN Parigi Moutong Berakhir Damai

20 Juni 2024 - 12:31 WITA

Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan

20 Juni 2024 - 06:00 WITA

PLN UID Sulselrabar Bagikan 5 Ton Daging Hasil 74 Ekor Hewan Kurban

20 Juni 2024 - 05:55 WITA

Marwan Aras Center Berbagi Manfaat Kepada Dhuafa dan Fakir Miskin di Makassar

17 Juni 2024 - 17:50 WITA

Idul Adha di Desa Tomoli Selatan, Warga Padati Masjid At-Taqwa Parigi Moutong 

17 Juni 2024 - 11:24 WITA

Trending di News