Menu

Mode Gelap
Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron Mesin Pesawat Jemaah Haji UPG-05 Rusak, Kemenag Minta Garuda Indonesia Profesional Presiden Jokowi Gelar Rapat Terbatas Soal Erupsi Gunung di Sulawesi Utara

News · 19 Apr 2024 11:54 WITA

Sambut Kajati Baru Sulsel, Pj Gubernur Bangun Perkenalan Lewat Temu Silaturahmi


 Sambut Kajati Baru Sulsel, Pj Gubernur Bangun Perkenalan Lewat Temu Silaturahmi Perbesar

MAKASSAR, MM | Acara perkenalan dan silaturahmi Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin bersama Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel baru, Agus Salim, diwarnai kegembiraan di Aula Tudang Sipulung, Kamis malam, 18 April 2024. 

Kegiatan yang diinisiasi Pj Gubernur Bahtiar tersebut dihadiri seluruh petinggi Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Sulsel, Walikota dan Bupati se-Sulsel, Kepala BNN, KPU, Bawaslu, BUMN, BUMD, OJK, dan BPK. 

Acara tersebut diawali dengan makan malam bersama tamu undangan. Agus Salim sendiri dilantik oleh Jaksa Agung RI Sanitiar Burhanuddin, yang berlangsung di Gedung utama Kantor Kejaksaan Agung RI, Jakarta Selatan, 4 April 2024 lalu. 

Dalam sambutannya, Kajati Agus Salim mengatakan, ini merupakan pertemuan kali kedua dan ia berterima kasih kepada Pj Gubernur Bahtiar yang telah membuat acara silaturahmi ini.

“Pada acara ini, adalah pertemuan kedua saya bersama Bapak Gubernur Bahtiar, yang sebelumnya waktu saya menjabat sebagai Wakajati di Papua. Saya sangat berterima kasih telah menginisiasi acara ini,” katanya.

Agus Salim menambahkan bahwa disini ia bisa berkumpul dan bersilaturahmi lewat kegiatan semacam ini. “Melalui acara perkenalan dan silaturahmi ini, semoga dapat memperpanjang umur dan mempermudah rezeki kita,” tambahnya.

Selanjutnya, mantan Wakajati di Papua ini menyebut bahwa selama disini, ia akan melakukan kolaborasi bersama Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah, terkhusus mengawal Pemilu hingga masa Pilkada selesai. 

“Tentunya dalam kepemimpinan saya di lembaga penegak hukum Sulsel akan mengawal terus hingga tahapan akhir Pilkada dan Pilgub serta mengedepankan netralitas, juga integritas personil wilayah, supaya jadi sejuk dan teduh,” ujarnya.

Kemudian, mantan Kajati Sulawesi Tengah (Sulteng) tersebut merasa bahagia dipercayakan oleh pimpinan bisa memimpin di kampung halamannya sendiri yakni Sulsel, dan akan menjadi modal untuk membangun wilayah ini. 

“Saya bangga memimpin di daerah ini, akhirnya bisa dipercayakan untuk bergabung disini (Sulsel). Ini merupakan amanah pimpinan dan semoga ini akan menjadi modal saya bisa membangun wilayah ini,” tuturnya.

Terakhir, ia meminta agar Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah serta warga bisa mendukung juga terus mensupportnya. 

“Mohon dukungannya, support dalam menegakkan hukum di Sulsel, semoga saya bisa diterima bergabung di keluarga besar Sulsel,” ucapnya. 

Sementara itu, Pj Gubernur Bahtiar mewakili Pemerintah Provinsi Sulsel mengucapkan selamat atas kedatangan Agus Salim, dan bertugas kembali mengabdi di kampung halaman. 

“Atas nama Pemprov dan Pemda serta masyarakat Sulsel, saya mengucapkan selamat datang dan bertugas, di malam silaturahim ini kita semua saling berkenalan,” ucapnya.

Bahtiar juga mendukung dan siap berkolaborasi antara seluruh kejaksaan se-Sulsel dan pemerintah provinsi. 

“Atas nama Pemerintah Provinsi kami siap bersinergi bersama seluruh kepala kejaksaan di Sulsel,” tutupnya. (**)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan

20 Juni 2024 - 06:00 WITA

PLN UID Sulselrabar Bagikan 5 Ton Daging Hasil 74 Ekor Hewan Kurban

20 Juni 2024 - 05:55 WITA

Marwan Aras Center Berbagi Manfaat Kepada Dhuafa dan Fakir Miskin di Makassar

17 Juni 2024 - 17:50 WITA

Idul Adha di Desa Tomoli Selatan, Warga Padati Masjid At-Taqwa Parigi Moutong 

17 Juni 2024 - 11:24 WITA

Sambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, PLN Pastikan Keandalan Pasokan Listrik

16 Juni 2024 - 18:19 WITA

3.928 KK Warga Desa di Kecamatan Mappak dan Simbuang, Tana Toraja Akhirnya Bisa Nikmati Listrik PLN 24 Jam

15 Juni 2024 - 08:02 WITA

Trending di News