Menu

Mode Gelap
Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron Mesin Pesawat Jemaah Haji UPG-05 Rusak, Kemenag Minta Garuda Indonesia Profesional Presiden Jokowi Gelar Rapat Terbatas Soal Erupsi Gunung di Sulawesi Utara

Nasional · 21 Apr 2024 09:50 WITA

Bursa Cagub Bersaing Sengit di Pilgub DKI Jakarta, Siapa Saja? 


 Bursa Cagub Bersaing Sengit di Pilgub DKI Jakarta, Siapa Saja?  Perbesar

JAKARTA, MM | Pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2024 dijadwalkan akan dilaksanakan pada 27 November 2024. Belakangan beberapa nama kandidat mulai dibicarakan akan maju dalam Pemilihan Gubernur atau Pilgub DKI Jakarta.

Terdapat sejumlah nama yang dikabarkan berpeluang untuk maju dalam bursa Cagub DKI Jakarta pada Pilkada 2024 mendatang. Salah satunya adalah Anies Baswedan yang merupakan mantan Gubernur Jakarta periode 2017-2022.

Di sisi lain, Juru bicara PKS Ahmad Mabruri mengatakan, komunikasi antara PKS dan Anies memang terus dijaga. Namun, pihaknya masih menunggu hasil Pilpres terlebih dahulu. Meski begitu, Mabruri mengatakan PKS menargetkan posisi di DKI 1.

Politikus Partai Gerindra Ahmad Riza Patria juga juga dinilai layak maju sebagai calon gubernur di Pilkada DKI karena pernah menjabat Wakil Gubernur DKI. Bendahara DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Iman Satria mengatakan, Ahmad Riza Patria dinilai memiliki pengalaman memimpin Jakarta.

Kedua, ada Ridwan Kamil yang pernah mengungkapkan rencana politik yang akan diambilnya, ia mengaku membidik peluang di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jabar atau DKI Jakarta Tahun 2024 .Ketua Partai Golkar Airlangga Hartanto mempersiapkan dua kadernya, Ridwan Kamil dan Ahmed Zaki Iskandar untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. Soal kepastian siapa yang maju akan tergantung hasil survei kedua nama itu.

Nama lain yang juga diisukan akan maju dalam Pilgub DKI Jakarta adalah Bendahara Umum Partai Nasdem, Ahmad Sahroni. Sosok yang dijuluki sebagai Crazy Rich Tanjung Priok itu bahkan terang-terangan telah mengunggah foto dengan tulisan “Dari Tanjung Priok Untuk Jakarta” (**).

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Jemaah Haji Indonesia Gelombang 1 Mulai Dipulangkan ke Tanah Air

22 Juni 2024 - 00:40 WITA

Lembaga Survei Ini Catat Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Polda Banten Meningkat 

20 Juni 2024 - 06:18 WITA

PLN Masuk Jajaran 10 Besar Perusahaan Terbaik Asia Tenggara Versi Fortune

19 Juni 2024 - 12:00 WITA

Marwan Aras Center berbagi daging Qurban di Jakarta

17 Juni 2024 - 13:32 WITA

Kompolnas Pantau Kesiapan Pengamanan Polri Pada Pilkada Serentak 2024 di Polda Sulsel

12 Juni 2024 - 15:36 WITA

Siapkan Sanksi Berat Travel Nekat, Ini Upaya Gus Men Atasi Masalah Visa Non Haji

10 Juni 2024 - 14:36 WITA

Trending di Nasional