Menu

Mode Gelap
Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron Mesin Pesawat Jemaah Haji UPG-05 Rusak, Kemenag Minta Garuda Indonesia Profesional Presiden Jokowi Gelar Rapat Terbatas Soal Erupsi Gunung di Sulawesi Utara

News · 22 Apr 2024 19:58 WITA

Peringatan Hari Bumi 2024, PLN Tanam 1.000 Pohon Produktif di Wajo


 Peringatan Hari Bumi 2024, PLN Tanam 1.000 Pohon Produktif di Wajo Perbesar

MAKASSAR, MM | Dalam rangka peringatan Hari Bumi 2024, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) terus berperan aktif menjaga kelestarian lingkungan, salah satunya lewat program penanaman pohon yang merupakan bagian dari program prioritas PLN. Bersama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, PLN UID Sulselrabar turut memberikan sumbangsih dalam menanam 1.000 pohon produktif yang terdiri dari bibit pohon alpukat, sukun, mangga dan kayu gaharu di Bendungan Tempe, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Senin 22 April 2024.

Dalam kesempatannya, Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin secara khusus mengapresiasi PLN sebagai salah satu BUMN di Provinsi Sulawesi Selatan turut berkontribusi dalam kegiatan Hari Bumi. “Terima kasih kepada PLN yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan menanam pohon ini, kami optimis kegiatan ini apabila dilaksanakan secara konsisten dapat bermanfaat kepada anak dan cucu kita,” pungkas Bahtiar.

Pada tempat yang terpisah, General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin mengatakan, dalam upaya meningkatkan kualitas lingkungan alam dan menciptakan lingkungan hidup yang lebih bailk, PLN terus meningkatkan kesadaran pentingnya menanam pohon.

“Melalui program penanaman pohon ini, harapannya dapat memberi manfaat yang baik terutama untuk masyarakat dan lingkungan sekitar. Dapat mengurangi pencemaran udara dan membuat lingkungan menjadi semakin sehat,” kata Andy.

Andy menambahkan, untuk mencapai Net Zero Emissions (NZE) pada tahun 2060, PLN telah menyiapkan beragam program perlindungan, pelestarian, dan pemulihan yang difokuskan untuk menjaga keseimbangan ekosistem yang terdampak perubahan iklim untuk meningkatkan kualitas hidup generasi yang akan datang.

“PLN berkomitmen tidak hanya fokus pada kegiatan bisnis semata, tetapi juga berdampak pada kehidupan masyarakat. PLN melaksanakan program TJSL yang menyentuh langsung aspek kehidupan masyarakat untuk menciptakan masa depan yang lebih baik,” tutup Andy, (**).

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan

20 Juni 2024 - 06:00 WITA

PLN UID Sulselrabar Bagikan 5 Ton Daging Hasil 74 Ekor Hewan Kurban

20 Juni 2024 - 05:55 WITA

Marwan Aras Center Berbagi Manfaat Kepada Dhuafa dan Fakir Miskin di Makassar

17 Juni 2024 - 17:50 WITA

Idul Adha di Desa Tomoli Selatan, Warga Padati Masjid At-Taqwa Parigi Moutong 

17 Juni 2024 - 11:24 WITA

Sambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, PLN Pastikan Keandalan Pasokan Listrik

16 Juni 2024 - 18:19 WITA

3.928 KK Warga Desa di Kecamatan Mappak dan Simbuang, Tana Toraja Akhirnya Bisa Nikmati Listrik PLN 24 Jam

15 Juni 2024 - 08:02 WITA

Trending di News