Menu

Mode Gelap
Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron Mesin Pesawat Jemaah Haji UPG-05 Rusak, Kemenag Minta Garuda Indonesia Profesional Presiden Jokowi Gelar Rapat Terbatas Soal Erupsi Gunung di Sulawesi Utara

News · 28 Apr 2024 12:30 WITA

Gunakan SPKLU PLN di Palopo untuk Isi Daya, Pengguna Mobil Listrik : Lancar, Mudah dan Cepat


 Gunakan SPKLU PLN di Palopo untuk Isi Daya, Pengguna Mobil Listrik : Lancar, Mudah dan Cepat Perbesar

PALOPO, MM | Kehadiran 21 Stasiun Penyedia Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di 12 lokasi Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (Sulselrabar) dirasa sangat membantu para pemilik kendaraan listrik. Dengan tersebarnya lokasi-lokasi SPKLU ini pengguna kendaraan listrik atau _electric vehicle_ (EV) tidak perlu khawatir dalam melakukan perjalanan jauh, Minggu 28 April 2024.

Kemudahan layanan SPKLU PLN diapresiasi oleh Azis, salah seorang pemilik mobil listrik di Kota Palopo. Ia mengatakan, SPKLU yang disediakan PLN sangat memudahkan pengguna kendaraan listrik yang ingin mengisi daya.

“Setelah menempuh perjalanan dari Makassar ke Palopo baterai tersisa 25%, saya langsung menuju ke PLN UP3 Palopo untuk mengisi daya sambil ngopi. Pengisian kendaraan listrik di SPKLU PLN ULP Palopo Kota terbilang lancar, tidak antre, mudah, murah dan cepat,” ujarnya.

Azis mengaku mengetahui SPKLU PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Palopo Kota dari Aplikasi PLN Mobile, yaitu pada menu Electric Vehicle. “Di aplikasi PLN Mobile juga bisa kita monitor proses chargingnya sudah berapa persen tanpa harus kita tunggu di lokasi charging SPKLU,” kata Azis.

(PenggunaMobil Listrik tengah melakukan pengisian)

General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin mengatakan bahwa perseroan berkomitmen penuh untuk mendukung penggunaan kendaraan EV oleh masyarakat. Dengan berbagai infrastruktur EV yang disediakan PLN selama mudik Lebaran 2024, ia berharap masyarakat dapat merasakan secara langsung mudahnya menggunakan kendaraan listrik.

“Dengan persiapan matang kami bisa melayani pengisian daya para pemudik EV dengan prima. Sehingga, para pengguna EV merasa nyaman dan tanpa ada antrian panjang,” ungkap Andy.

Bahkan Andy mencatat, selama periode mudik Idul Fitri 1445 H transaksi penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) oleh masyarakat meningkat signifikan. Ia merinci, sebesar 1.988,78 kilo Watthour (kWh) SPKLU terjual pada periode mudik tahun ini meningkat sampai dengan 300 persen dibandingkan dengan periode mudik tahun lalu.

“PLN terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Terima kasih kepada pengguna kendaraan listrik yang telah mempercayakan layanan isi daya kendaraan listrik di SPKLU PLN, kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik untuk kemudahan pengguna mobil listrik dalam melakukan isi daya,” ujar Andy, (**).

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Perkuat Sinergisitas, Kepala Kantor Basarnas Makassar Kunjungi Polairud Polda Sulsel

22 Juni 2024 - 00:27 WITA

PLN Jadi Perusahaan Utilitas Terbaik Se-Kawasan Versi Fortune 500 Asia Tenggara

21 Juni 2024 - 16:47 WITA

OPINI : LANGKAH CATUR SELLE

21 Juni 2024 - 14:26 WITA

Cegah Judi Online Kodim 1420/Sidrap Lakukan Apel Gabungan Pengecekan Personil

20 Juni 2024 - 18:23 WITA

Kasus Penganiayaan yang Ditangani PN Parigi Moutong Berakhir Damai

20 Juni 2024 - 12:31 WITA

Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan

20 Juni 2024 - 06:00 WITA

Trending di News