Menu

Mode Gelap
Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron Mesin Pesawat Jemaah Haji UPG-05 Rusak, Kemenag Minta Garuda Indonesia Profesional Presiden Jokowi Gelar Rapat Terbatas Soal Erupsi Gunung di Sulawesi Utara

News · 4 Mei 2024 13:04 WITA

LAFKESPRI Lakukan Survei Akreditasi di Klinik Kampus IPDN Gowa


 LAFKESPRI Lakukan Survei Akreditasi di Klinik Kampus IPDN Gowa Perbesar

GOWA, MM | Lembaga Akreditasi Kesehatan Primer Kordinator Wilayah XXIX (LAFKESPRI) melakukan survey Akreditasi di Klinik Pratama IPDN Kampus Sulawesi Selatan, Kampili, Kabupaten Gowa, tanggal 1 hingga 3 Mei 2024.

Kedatangan tim Surveior dari LAFKESPRI disambut oleh Kabag administrasi umum dan informasi, Yosar Kardiat, S.STP, MM beserta staf Klinik Pratama dengan memberikan penyambutan kalungan bunga.

LAFKESPRI mengutus dua orang untuk melakukan survey di Klinik Pratama diantaranya Ketua Surveior dr.Rudianto,M.Kes dan Jamaluddin SKM sebagai anggota.

Sementara itu dr.Rudianto mengatakan akreditasi ini sebagai bentuk pengakuan terhadap mutu pelayanan klinik setelah dilakukan penilaian bahwa klinik telah memenuhi standar Akreditasi.

 

” Sebelumnya dilakukan survey secara daring terhadap presentasi Kepala Klinik Kesehatan dan telusur dokumen. Hari kedua atau pada hari ini kita langsung meninjau terkait fasilitas klinik hingga melakukan simulasi,” ujarnya.

Sementara Jamaluddin SKM, Mengatakan berdasarkan PMK Nomor 34 Tahun 2022 tentang akreditasi klinik, setiap Puskesmas, Klinik, Laboratorium Kesehatan, UTD, TPMD, dan TPMDG wajib melakukan akreditasi.

” Seperti halnya yang dilakukan hari ini melakukan survey di Klinik Kampus IPDN dengan melewati berbagai tahap dan sudah dilakukan penilaian tinggal menunggu hasil,” kata Jamaluddin yang juga merupakan mantan Kabag TU BNN Sulsel.

Selanjutnya, tim Surveior melihat langsung fasilitas yang ada di klinik pratama dan melakukan wawancara terhadap pegawai dan staf klinik tersebut, (Ard/*).

Artikel ini telah dibaca 101 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Perkuat Sinergisitas, Kepala Kantor Basarnas Makassar Kunjungi Polairud Polda Sulsel

22 Juni 2024 - 00:27 WITA

PLN Jadi Perusahaan Utilitas Terbaik Se-Kawasan Versi Fortune 500 Asia Tenggara

21 Juni 2024 - 16:47 WITA

OPINI : LANGKAH CATUR SELLE

21 Juni 2024 - 14:26 WITA

Cegah Judi Online Kodim 1420/Sidrap Lakukan Apel Gabungan Pengecekan Personil

20 Juni 2024 - 18:23 WITA

Kasus Penganiayaan yang Ditangani PN Parigi Moutong Berakhir Damai

20 Juni 2024 - 12:31 WITA

Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan

20 Juni 2024 - 06:00 WITA

Trending di News