Menu

Mode Gelap
Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron Mesin Pesawat Jemaah Haji UPG-05 Rusak, Kemenag Minta Garuda Indonesia Profesional Presiden Jokowi Gelar Rapat Terbatas Soal Erupsi Gunung di Sulawesi Utara

News · 5 Mei 2024 02:54 WITA

TNI AU Melaksanakan Pendistribusian Bantuan Korban Banjir di Luwu 


 TNI AU Melaksanakan Pendistribusian Bantuan Korban Banjir di Luwu  Perbesar

MAKASSAR, MM | Menindaklanjuti perintah Panglima Koopsud II Marsda TNI Dr. Budhi Achmadi, Msc. Dengan hasil koordinasi dengan Forkopinda Sul Sel Untuk segera melaksanakan penanggulangan terjadinya bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan, TNI Angkatan Udara melaksanakan pendistribusian bantuan korban banjir dan tanah longsor, yang berlangsung di Bandar Udara Andi Djemma, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (4/5/2024).

Bantuan yang didistribusikan berupa paket makanan dan obat-obatan dengan total seberat satu ton untuk disalurkan kepada masyarakat korban bencana banjir dan tanah longsor di Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan.

Sebelumnya TNI AU berupaya mendistribusikan paket bantuan langsung ditempat warga yang terdampak menggunakan Helikopter Caracal H-225M TNI AU, namun perkembangan situasi cuaca hujan lebat dalam kurun waktu yang lama di sekeliling area Lapangan Kecamatan Belopa, dimana yang akan menjadi lokasi pendaratan helikopter, maka demi keamanan dan keselamatan (safety measure), maka dinyatakan cuaca buruk dan tidak memungkinkan melaksanakan pendaratan di lokasi yang telah direncanakan.

Helikopter Caracal H-225M dengan nomor registrasi H-2209 Skadron Udara 8 yang diawaki Pilot Lettu Pnb Yogie Pradana dan Co Pilot Lettu Pnb Ardy Septiantara mendarat pada pukul 16.40 wita di Bandar Udara Andi Djemma Palopo yang menjadi Posko Induk penanganan bencana di Kabupaten Luwu. Selanjutnya akan direncanakan ulang upaya pendistribusian paket bantuan dilanjutkan besok hari Minggu tanggal 5 Mei 2024 dengan terus memantau perkembangan situasi dan cuaca di sekitar wilayah tersebut.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Pj Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin, Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi, S.I.K., M.H., serta para pejabat Pemprov Sulsel, Kabupaten Luwu, dan masyarakat Palopo. (**)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Cegah Judi Online Kodim 1420/Sidrap Lakukan Apel Gabungan Pengecekan Personil

20 Juni 2024 - 18:23 WITA

Kasus Penganiayaan yang Ditangani PN Parigi Moutong Berakhir Damai

20 Juni 2024 - 12:31 WITA

Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan

20 Juni 2024 - 06:00 WITA

PLN UID Sulselrabar Bagikan 5 Ton Daging Hasil 74 Ekor Hewan Kurban

20 Juni 2024 - 05:55 WITA

Marwan Aras Center Berbagi Manfaat Kepada Dhuafa dan Fakir Miskin di Makassar

17 Juni 2024 - 17:50 WITA

Idul Adha di Desa Tomoli Selatan, Warga Padati Masjid At-Taqwa Parigi Moutong 

17 Juni 2024 - 11:24 WITA

Trending di News