Menu

Mode Gelap
Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron Mesin Pesawat Jemaah Haji UPG-05 Rusak, Kemenag Minta Garuda Indonesia Profesional Presiden Jokowi Gelar Rapat Terbatas Soal Erupsi Gunung di Sulawesi Utara

News · 6 Mei 2024 17:02 WITA

Peringati Hari Pendidikan Nasional, Srikandi PLN Edukasi Siswa Sekolah Dasar Terkait Kelistrikan


 Peringati Hari Pendidikan Nasional, Srikandi PLN Edukasi Siswa Sekolah Dasar Terkait Kelistrikan Perbesar

PAREPARE, MM | Bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional Srikandi PT PLN (Persero) UP3 Parepare menerima kunjungan studi dari siswa-siswi SDIT Bina Insan Parepare (02/05). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan edukasi sedari dini tentang pengenalan sistem tenaga listrik dan pencegahan kecelakaan listrik kepada generasi muda, Senin 6 Mei 2024.

Kegiatan yang dihadiri sebanyak 42 siswa dan siswi dari SDIT Bina Insan Parepare dan didampingi oleh 3 orang tenaga pengajar dimulai dengan pengenalan mengenai peran penting listrik dalam kehidupan sehari-hari. Setelah itu dilanjutkan dengan pengenalan simulasi jaringan listrik, serta memberikan sosialisasi mengenai keamanan dan keselamatan dalam penggunaan listrik, serta bahaya-bahaya yang perlu diwaspadai.

Para siswa dan siswi pun sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan tersebut. Ghina Arifatunnisa, siswi yang duduk di kelas 5 tersebut mengaku sangat senang bisa mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru tentang kelistrikan.

“Saya senang sekali, bisa mendapat pengalaman baru, saya jadi tahu pentingnya listrik untuk kehidupan sehari-hari serta cara mencegah bahaya kelistrikan,” tutur Ghina

Salah satu guru SDIT Bina Insan Parepare yang turut mendampingi, Magfirah mengatakan sangat berterimakasih kepada PLN yang telah menyambut dengan baik kunjungan ini. “Terima kasih kepada kakak-kakak PLN, bertepatan di Hari Pendidikan turut memberikan materi mengenai kelistrikan yang sangat rinci kepada para siswa,” ungkapnya.

Magfirah juga menambahkan pelayanan PLN luar biasa, bukan hanya pelayanan soal kelistrikan, tetapi juga pelayanan ke masyarakat terkhusus dunia pendidikan.

Ditempat berbeda, General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PLN dalam memberikan pemahaman sejak dini kepada siswa, tentang proses bisnis PLN serta potensi bahaya listrik sejak dini. “Penjelasannya mengenai sumber tenaga listrik, penggunaan listrik yang aman dan potensi bahaya listrik, serta pencegahannya,” kata Andy.

Andy menyampaikan, PLN berkomitmen untuk terus mendukung upaya pendidikan dan edukasi bagi generasi muda seputar ketenagalistrikan, (**).

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Cegah Judi Online Kodim 1420/Sidrap Lakukan Apel Gabungan Pengecekan Personil

20 Juni 2024 - 18:23 WITA

Kasus Penganiayaan yang Ditangani PN Parigi Moutong Berakhir Damai

20 Juni 2024 - 12:31 WITA

Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan

20 Juni 2024 - 06:00 WITA

PLN UID Sulselrabar Bagikan 5 Ton Daging Hasil 74 Ekor Hewan Kurban

20 Juni 2024 - 05:55 WITA

Marwan Aras Center Berbagi Manfaat Kepada Dhuafa dan Fakir Miskin di Makassar

17 Juni 2024 - 17:50 WITA

Idul Adha di Desa Tomoli Selatan, Warga Padati Masjid At-Taqwa Parigi Moutong 

17 Juni 2024 - 11:24 WITA

Trending di News