Menu

Mode Gelap
Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron Mesin Pesawat Jemaah Haji UPG-05 Rusak, Kemenag Minta Garuda Indonesia Profesional Presiden Jokowi Gelar Rapat Terbatas Soal Erupsi Gunung di Sulawesi Utara

News · 15 Mei 2024 16:06 WITA

Tingkatkan Kapabilitas, Srikandi PLN Adakan Public Speaking Class


 Tingkatkan Kapabilitas, Srikandi PLN Adakan Public Speaking Class Perbesar

MAKASSAR, MM | Sebagai bagian dari komitmen terhadap pengembangan profesionalisme dan keterampilan karyawati di lingkungan PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Srikandi PLN bekerja sama dengan Kelas Bebas Bicara mengadakan _One Day Training Public Speaking Class_. Kegiatan _Public Speaking Class_ ini dilaksanakan di aula PLN UID Sulselrabar pada hari Senin (13/5) lalu.

Dalam kegiatan pelatihan ini, para peserta tidak hanya mendapatkan materi tentang bagaimana berpenampilan di depan umum, bagaimana menjawab pertanyaan media. Namun juga, berkesempatan untuk melakukan praktik berbicara langsung di atas panggung di depan para penonton.

General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin menyampaikan dalam sambutannya pada kegiatan tersebut, bahwa melalui kegiatan _Capacity Building_ yang diselenggarakan ini bertujuan untuk menjadikan para Srikandi PLN UID Sulselrabar menjadi sosok yang anggun, cerdas, dan tangguh.

“Kegiatan Capacity Building yang diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbicara para Srikandi PLN yang tersebar di seluruh wilayah PLN UID Sulselrabar agar dapat lebih efektif dalam membangun hubungan yang baik dengan pelanggan dan juga stakeholder_,” ujarnya.

“Selain itu kegiatan ini juga menjadikan Srikandi PLN menjadi sosok yang anggun, cerdas, dan tangguh,” tambah Andy

Pada kesempatan yang sama, Ketua Srikandi PLN UID Sulselrabar, Dhini Fakhdiana berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memperkuat kemampuan komunikasi para Srikandi PLN agar menjadi semakin tangguh dan berdaya.

“Kegiatan _Public Speaking Class_ ini diharapkan dapat memperkuat kemampuan komunikasi yang merupakan hal yang penting dalam dunia kerja yang kompetitif ini. Semoga dengan meningkatnya kemampuan komunikasi para Srikandi PLN ini membuat kita semakin tangguh dan berdaya. Selain itu harapannya tidak hanya di dunia kerja, tetapi ilmu yang didapat juga berguna untuk keluarga, terutama dalam membersamai putra putri di rumah. _Smart inside, beauty outside_,” ujar Dhini pada saat penyelenggaraan acara tersebut, (**).

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Perkuat Sinergisitas, Kepala Kantor Basarnas Makassar Kunjungi Polairud Polda Sulsel

22 Juni 2024 - 00:27 WITA

PLN Jadi Perusahaan Utilitas Terbaik Se-Kawasan Versi Fortune 500 Asia Tenggara

21 Juni 2024 - 16:47 WITA

OPINI : LANGKAH CATUR SELLE

21 Juni 2024 - 14:26 WITA

Cegah Judi Online Kodim 1420/Sidrap Lakukan Apel Gabungan Pengecekan Personil

20 Juni 2024 - 18:23 WITA

Kasus Penganiayaan yang Ditangani PN Parigi Moutong Berakhir Damai

20 Juni 2024 - 12:31 WITA

Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan

20 Juni 2024 - 06:00 WITA

Trending di News