Menu

Mode Gelap
Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron Mesin Pesawat Jemaah Haji UPG-05 Rusak, Kemenag Minta Garuda Indonesia Profesional Presiden Jokowi Gelar Rapat Terbatas Soal Erupsi Gunung di Sulawesi Utara

News · 16 Mei 2024 21:45 WITA

Hadiri Pelantikan PPK, Bupati Andi Utta: Bekerja Profesional, Jaga Integritas!


 Hadiri Pelantikan PPK, Bupati Andi Utta: Bekerja Profesional, Jaga Integritas! Perbesar

BULUKUMBA, MM | Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf berbicara di depan Forkopimda dan penyelenggara pemilu. Bupati berlatar pengusaha ini, menekankan pentingnya partisipasi semua pihak untuk kesuksesan Pilkada 2024.

Menurutnya tahun 2024 ini adalah tahun politik yang akan menguras banyak energi. Setelah pemilu yang dilaksanakan pada Februari 2024 lalu, rakyat akan disuguhkan kembali dengan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada).

“Pilkada akan menjadi proses yang penting dicermati oleh masyarakat, sebagai proses dalam menyalurkan aspirasi politik masyarakat dalam memilih pemimpinnya, baik di tingkat Kabupaten maupun di tingkat Provinsi,” kata bupati yang akrab disapa Andi Utta dalam sambutannya saat menghadiri pelantikan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Ballroom Hotel Agri Bulukumba, Kamis, 16 Mei 2024.

Andi Utta mengatakan bahwa secara substansi dapat dipahami bersama, pelaksanaan Pilkada sebagai wadah untuk melakukan transformasi nilai-nilai berdemokrasi.

“Olehnya itu, sebagai penyelenggara pemilihan di tingkat kecamatan, kami berharap para anggota PPK yang sudah dilantik agar bekerja secara profesional, independen dan menjaga integritas,” pinta Andi Utta.

Andi Utta menyebut, upaya mewujudkan tatanan politik yang demokratis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara bukanlah hal mudah. Sebab dibutuhkan beberapa prasyarat dalam membangun tatanan kehidupan politik yang lebih beradab. 

Salah satu prasyarat penting itu, katanya, adalah tataran penyelenggara Pemilu, termasuk penyelenggara adhoc, maupun pihak Lembaga Pengawasan Pemilu itu sendiri.

“Selaku Pemerintah Daerah, kami berharap kepada pihak Komisi Pemilihan Umum, maupun kepada anggota PPK untuk senantiasa berpegang teguh pada independensi dan profesionalisme kerja lembaga,” kata Andi Utta.

“Jika profesionalisme, integritas dan independensi ini kita jadikan koridor dalam bekerja, maka Insya Allah, Pilkada yang dilaksanakan pada tahun 2024 ini akan berjalan dengan aman, tertib dan terkendali,” tambahnya.

Sementara, Ketua KPU Bulukumba Asbar berharap agar Anggota PPK yang baru saja dilantik, dapat bekerja secara maksimal. Apalagi tahapan Pilkada saat ini, sudah berjalan.

“Saya harap teman-teman dapat memenej waktu dengan baik, karena beban kerja tidaklah kecil. Tahapan pemilu yang telah berjalan dalam penyelenggaraan, maka setiap hari adalah kalender,” ujarnya.

Ia menyampaiakan bahwa PPK merupakan representasi dari KPU di tingkat kecamatan. Sehingga, PPK juga diharap tetap menjaga soliditas dan membangun komunikasi dengan baik.

“Pemilu sukses kemarin, karena kita tidak bekerja sendiri. Alhamdulillah Bulukumba diapresiasi penyelenggaraan pemilu kemarin,” kata Asbar.

Seusai memberi sambutan, Bupati Andi Utta foto bersama dengan unsur Forkopimda, Anggota KPU dan Bawaslu, serta Anggota PPK di sepuluh kecamatan di Bulukumba. (**)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Perkuat Sinergisitas, Kepala Kantor Basarnas Makassar Kunjungi Polairud Polda Sulsel

22 Juni 2024 - 00:27 WITA

PLN Jadi Perusahaan Utilitas Terbaik Se-Kawasan Versi Fortune 500 Asia Tenggara

21 Juni 2024 - 16:47 WITA

OPINI : LANGKAH CATUR SELLE

21 Juni 2024 - 14:26 WITA

Cegah Judi Online Kodim 1420/Sidrap Lakukan Apel Gabungan Pengecekan Personil

20 Juni 2024 - 18:23 WITA

Kasus Penganiayaan yang Ditangani PN Parigi Moutong Berakhir Damai

20 Juni 2024 - 12:31 WITA

Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan

20 Juni 2024 - 06:00 WITA

Trending di News