Menu

Mode Gelap
Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron Mesin Pesawat Jemaah Haji UPG-05 Rusak, Kemenag Minta Garuda Indonesia Profesional Presiden Jokowi Gelar Rapat Terbatas Soal Erupsi Gunung di Sulawesi Utara

News · 17 Mei 2024 16:03 WITA

PJ Gubernur Sulsel Berganti, Dari Bakhtiar ke Prof Zudan


 PJ Gubernur Sulsel Berganti, Dari Bakhtiar ke Prof Zudan Perbesar

JAKARTA, MM Pucuk pimpinan di Pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan kembali berganti. Penjabat Gubernur (Pj) Bakhtiar Baharuddin digantikan oleh Prof. Zudan Arif Fakrulloh, yang sebelumnya menjabat sebagai Pj Gubernur Sulawesi Barat. Hal tersebut dilakukan Pelantikan Pj Gubernur di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, pada Jumat (17/5/2024) dan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Pergantian kepemimpinan di Sulsel ini menunjukkan adanya kolaborasi serta hubungan harmonis antara eksekutif dan legislatif (Pemprov dan DPRD Sulsel). Salah satu pucuk pimpinan di DPRD Sulsel adalah Andi Ina Kartika Sari.

Sebagai pimpinan DPRD Sulsel, Andi Ina menyampaikan harapannya untuk Pj Gubernur Sulsel yang baru. Ia berharap Prof. Zudan dapat melanjutkan kepemimpinan yang telah berjalan dengan baik sebelumnya.

“Semoga Insya Allah bisa melanjutkan program pemerintah yang sudah berjalan sebelumnya dengan sangat baik,” harapnya pada Jumat (17/5/2024).

Politisi Golkar Sulsel itu menekankan pentingnya menjaga hubungan kerjasama dan koordinasi antara Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulsel. Terutama, kata dia, dalam menghadapi hajatan politik Pilkada serentak 2024, yang merupakan bagian penting dalam perjalanan demokrasi di Indonesia.

“Artinya, bisa menguatkan kerja sama dengan kami DPRD Sulsel dan Forkopimda yang juga sudah sangat baik sebelumnya, khususnya dalam menghadapi Pilkada 2024,” ungkapnya, (**).

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Perkuat Sinergisitas, Kepala Kantor Basarnas Makassar Kunjungi Polairud Polda Sulsel

22 Juni 2024 - 00:27 WITA

PLN Jadi Perusahaan Utilitas Terbaik Se-Kawasan Versi Fortune 500 Asia Tenggara

21 Juni 2024 - 16:47 WITA

OPINI : LANGKAH CATUR SELLE

21 Juni 2024 - 14:26 WITA

Cegah Judi Online Kodim 1420/Sidrap Lakukan Apel Gabungan Pengecekan Personil

20 Juni 2024 - 18:23 WITA

Kasus Penganiayaan yang Ditangani PN Parigi Moutong Berakhir Damai

20 Juni 2024 - 12:31 WITA

Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan

20 Juni 2024 - 06:00 WITA

Trending di News