Menu

Mode Gelap
Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron Mesin Pesawat Jemaah Haji UPG-05 Rusak, Kemenag Minta Garuda Indonesia Profesional Presiden Jokowi Gelar Rapat Terbatas Soal Erupsi Gunung di Sulawesi Utara

News · 4 Jun 2024 13:03 WITA

Ketika Menteri PUPR Ditunjuk Plt Kepala Ibu Kota Nusantara


 Ketika Menteri PUPR Ditunjuk Plt Kepala Ibu Kota Nusantara Perbesar

JAKARTA, MM | Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono ditunjuk sebagai Plt Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) usai Bambang Susantono mengundurkan diri.

Basuki tiba di lokasi jumpa pers di Kantor Presiden sekitar pukul 10.40 WIB. Dia mengenakan topi biru tua yang biasa ia pakai.

Saat jumpa pers dimulai, Basuki berdiri di samping Pratikno. Dia terdiam tanpa senyum. Ia beberapa kali membuka catatannya, terutama saat Pratikno menjelaskan tugas baru Plt Kepala Otorita IKN.

Biasanya, Basuki hadir dengan senyum, tawa, dan canda ringan saat menggelar jumpa pers.

Setelah jumpa pers, Basuki langsung bergegas meninggalkan Kantor Presiden. Dia pun sempat berjalan cepat mendahului kejaran wartawan.

Meski begitu, ia tetap berhenti saat diminta komentar beberapa wartawan. Basuki menjawab tetapi dengan hanya beberapa patah kata.

“Belum bos,” kata Basuki saat ditanya apakah sudah ada komunikasi dengan investor usai pengunduran diri Bambang Susantono, Senin 3 Juni 2024.

Wartawan bertanya alasan Basuki belum bicara dengan investor. Dia menjawab dengan keyakinan bahwa tidak ada masalah dengan pengunduran diri kepala dan wakil kepala Otorita IKN.

“Tapi saya kira enggak ada masalah. Mudah-mudahan justru mempertinggi kepercayaan karena yang menggantikan menteri dan wakil menteri,” ujarnya.

Basuki beberapa kali mencoba menyudahi wawancara. Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni yang duduk di sebelahnya pun membantu Basuki untuk meninggalkan wartawan, (**).

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Cegah Judi Online Kodim 1420/Sidrap Lakukan Apel Gabungan Pengecekan Personil

20 Juni 2024 - 18:23 WITA

Kasus Penganiayaan yang Ditangani PN Parigi Moutong Berakhir Damai

20 Juni 2024 - 12:31 WITA

Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan

20 Juni 2024 - 06:00 WITA

PLN UID Sulselrabar Bagikan 5 Ton Daging Hasil 74 Ekor Hewan Kurban

20 Juni 2024 - 05:55 WITA

Marwan Aras Center Berbagi Manfaat Kepada Dhuafa dan Fakir Miskin di Makassar

17 Juni 2024 - 17:50 WITA

Idul Adha di Desa Tomoli Selatan, Warga Padati Masjid At-Taqwa Parigi Moutong 

17 Juni 2024 - 11:24 WITA

Trending di News