Menu

Mode Gelap
Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron Mesin Pesawat Jemaah Haji UPG-05 Rusak, Kemenag Minta Garuda Indonesia Profesional Presiden Jokowi Gelar Rapat Terbatas Soal Erupsi Gunung di Sulawesi Utara

News · 7 Jun 2024 01:59 WITA

Hadiah Milad ke-62, Anis Berangkat Haji Bareng Empat Putranya


 Hadiah Milad ke-62, Anis Berangkat Haji Bareng Empat Putranya Perbesar

Boyolali, MM | Anis Yati Pamuji, terharu lantaran sudah sampai di Embarkasi Solo bersama keempat putranya. Mereka bersiap untuk berangkat ke tanah suci. Walaupun terselip rasa sedih, karena Anis pergi haji tanpa sang suami yang sudah wafat.

Anis dan keluarganya berasal dari Kecamatan Klaten Utara Kabupaten Klaten. Mereka tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 95 Embarkasi Solo (SOC-95). Mereka tiba di Embarkasi Solo pada Kamis (6/6/2024) sekitar pukul 06.00 WIB.

Saat ditemui di Embarkasi Solo, Anis mengungkapkan rasa syukur, karena 6 Juni bertepatan hari ulang tahunnya ke-62. Bagi Anis, berangkat haji bersama keempat putranya menjadi kado terindah.

Anis dan suami H. Abdul Rochim daftar haji bersama ketiga putranya, yaitu: Fendhy Putra Rochmat Prasety, Febry Putra Rochim, Nisya Ayu Rachmawati pada 2012. Anak terakhir, yaitu Idham Fajri Putra Rochim didaftarkan dua tahun kemudian karena usianya sudah mencapai 12 tahun.

Harapan untuk berangkat haji bersama-sama suami sebagai pembimbing ibadah pupus, lantaran pada Juli 2021, suaminya wafat.

“Bapak daftarin kami berempat untuk daftar haji. Dua tahun kemudian anak saya yang terakhir daftar karena usianya sudah mencapai 12 tahun. Inginnya berangkat bareng Bapak. Namun takdir berkata lain, tepatnya pada 28 Juli 2021 bapak wafat,” kenang Anis diiringi isak tangis.

Anis yang merupakan pensiunan pegawai Telkom ini teringat akan pesan almarhum suami agar anak-anaknya menjadi anak yang saleh, saling mencintai satu sama lain. Saat ini Anis telah dikarunia empat cucu.

Ibadah Sempurna

Nisya Ayu bersyukur, ia sebagai satu-satunya anak perempuan bisa berkhidmat kepada orang tua mendamping ibunya berhaji. “Saya bersyukur dan berharap bisa mendampingi mamah haji sampai selesai, tentu tidak berat bagi saya, justru senang. Ini menjadi hadiah terindah bagi keluarga kami,” kata Nisya Ayu.

Sementara Fendhy Putra Rochmat Prasety dan Febry Putra Rochim mempunyai tanggung jawab untuk membimbing sang adik, yaitu Idham Fajri Putra Rochim yang berkebutuhan khusus. “Sebagai kakak tertua adalah kewajiban saya mewakili Bapak membimbing adik-adik saya. Kalau Nisya didampingi mamah. Sedangkan kami berdua akan membimbing adik kami Idham agar ibadah hajinya nanti matang dan sempurna,” kata Fendhy.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Cegah Judi Online Kodim 1420/Sidrap Lakukan Apel Gabungan Pengecekan Personil

20 Juni 2024 - 18:23 WITA

Kasus Penganiayaan yang Ditangani PN Parigi Moutong Berakhir Damai

20 Juni 2024 - 12:31 WITA

Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan

20 Juni 2024 - 06:00 WITA

PLN UID Sulselrabar Bagikan 5 Ton Daging Hasil 74 Ekor Hewan Kurban

20 Juni 2024 - 05:55 WITA

Marwan Aras Center Berbagi Manfaat Kepada Dhuafa dan Fakir Miskin di Makassar

17 Juni 2024 - 17:50 WITA

Idul Adha di Desa Tomoli Selatan, Warga Padati Masjid At-Taqwa Parigi Moutong 

17 Juni 2024 - 11:24 WITA

Trending di News