Menu

Mode Gelap
Pelepasan One Way, Kakorlantas Imbau Pemudik Jaga Toleransi Sesama Pengendara Indonesia Berhasil Kirim Bantuan ke Gaza via Pesawat Hercules C130 TNI AU H-1 Lebaran, 100.776 Kendaraan Tinggalkan Jakarta Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dijadwalkan Khatib Shalat Idulfitri di Anjungan City of Makassar  Lonjakan Pemudik Capai 56 Persen, Presiden Jokowi: Mudik Lebih Awal

Daerah · 31 Mei 2022 23:44 WITA

Bupati Sidrap dan Rektor Universitas Ichsan MoU Pelaksanaan Tri Dharma


 Bupati Sidrap dan Rektor Universitas Ichsan MoU Pelaksanaan Tri Dharma Perbesar

SIDRAP– Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang dan Universitas Ichsan Sidenreng Rappang menyepakati memorandum of understanding (MoU) tentang pelaksanaan Tri Dharma dan Kegiatan Penunjang di Kabupaten Sidenreng Rappang, Senin (30/5/2022).

Penandatanganan MoU dilakukan Bupati Sidenreng Rappang, H. Dollah Mando dan Rektor Universitas Ichsan Sidenreng Rappang Dr. Darnawaty, di ruang kerja Bupati Sidrap, Kompleks SKPD, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu.

Rektor Universitas Ichsan Sidenreng Rappang, Darnawaty mengatakan, penandatanganan MoU tersebut memiliki 3 tujuan, yakni di bidang pendidikan, bidang pengabdian kepada masyarakat, dan bidang penelitian.

“ Khusus untuk bidang pendidikan, Kami berharap adanya kerja sama bisa membantu para pegawai di Kabupaten Sidenreng Rappang ini untuk melanjutkan studi. Bagi mereka yang belum berstatus sarjana, Kami dari pihak kedua  bersedia membantu mereka mencapai gelar sarjananya,” katanya. 

Selanjutnya di bidang pengabdian, Darnawaty berharap kerja sama ini  memperkuat upaya pengabdian kepada masyarakat. “Untuk penelitian kami berharap bisa dilibatkan untuk penelitian yang ada kaitannya dengan Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang,” tandas Darnawaty.

Sementara Bupati Sidrap, H. Dollah Mando menyambut baik jalinan kerja kesepakatan tersebut, termasuk program Universitas Ichsan membantu ASN untuk mendapatkan gelar sarjana.

“Kami juga berpesan agar Universitas Ichsan ke depan lebih berkembang, seperti sarana dan prasarana yang Kami anggap itu sangat mendukung pengembangan universitas,” terang Dollah.

Penandatangan disaksikan Kepala Bagian Kerjasama, Muhammad Iqbal, Kabag Hukum, Andi Kaimal, Kabid Bidang Perencanaan Perekonomian, SDA dan Pembangunan Manusia Bappelitbangda Sidrap, Nasrah Anitasari Rasyid, Sub Koordinator Fasilitasi Badan Usaha dan Swasta, Maria Ulva, serta sejumlah pejabat Universitas Ichsan Sidenreng RappangRappang, (**).

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Jelang Lebaran, PJ Bupati Sinjai Operasi Pasar

5 April 2024 - 15:31 WITA

Tanam Perdana Pisang Cavendish di Lutim, Petani Terharu Terima Bantuan Bibit

4 Januari 2024 - 23:18 WITA

154 IKM di Sidrap terima sertifikat Halal

19 Desember 2023 - 17:17 WITA

Gerakan Sejuta Al-Qur’an IKA 588 Disejumlah Masjid di Maros dan Makassar

7 Desember 2023 - 10:02 WITA

STIMI YAPMI Mengikuti kegiatan BIMTEK Proposal PKKM Tahun 2024

28 November 2023 - 22:08 WITA

Penemuan Bayi Dalam Kardus di Kabupaten Gowa, Polisi Lakukan Penyelidikan 

28 November 2023 - 21:48 WITA

Trending di Daerah