Menu

Mode Gelap
Operasi Ketupat 2024 Berakhir, Korlantas Polri Hentikan One Way hingga Contra Flow Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat  Presiden Gelar Ratas Bahas Dampak Geopolitik Timur Tengah terhadap Ekonomi Indonesia Indonesia Intensifkan Upaya Diplomasi, Dorong Deeskalasi Ketegangan di Timur Tengah Progres Rumah Menteri di IKN  Ditargetkan Rampung Juli 2024

Daerah · 8 Jun 2022 21:52 WITA

Tim Puslitbang Mabes Polri Cek Perlengkapan PHH Jelang Pemilu 2024 di Gowa


 Tim Puslitbang Mabes Polri Cek Perlengkapan PHH Jelang Pemilu 2024 di Gowa Perbesar

GOWA — Tim Puslitbang Polri yang dipimpin Kombes Pol. Syahrial M. Said, S.I.K. (Analis utama Puslitbang Polri) mengunjungi Mako Polres Gowa, Polda Sulsel di Jalan Syamsudin Tunru, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Selasa (7/6) pagi, Kemarin.

Kedatangan tim dari Mabes Polri ini disambut langsung oleh Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin. P, S.I.K., M.H yang diwakili Wakapolres Gowa Kompol Soma Miharja, S.Sos didampingi Kabag Ren Kompol H. Mas’ud, SH, Kabag Logistik Kompol Suprapto dan Kasat Samapta Polres Gowa AKP Moh Wahyu, S.Sos dengan maksud melaksanakan penelitian tentang evaluasi peralatan Dalmas dan PHH Polri dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu tahun 2024 khususnya di Kabupaten Gowa.

“Puslitbang Polri memandang penting melakukan penelitian tentang Evaluasi Peralatan Dalmas dan PHH Polri dalam rangka Persiapan Pengamanan Pemilu 2024. Dari penelitian ini diharakan diperoleh kondisi riil peralatan Dalmas dan PHH saat ini sehingga Polri dapat melakukan langkah-langkah perbaikan dan peningkatan kelayakan mutu peralatan Dalmas dan PHH dalam rangka kesiapan pengamanan pemilu serentak yang waktunya kurang dari dua tahun”, ungkap Kombes Pol Syahrial.

Lanjutnya, Dengan akan diadakannya pemilu pada tahun 2024 untuk mengantisipasi agar semua keadaan dapat terkendali dengan baik dan kondusif maka dengan tetap mengedepankan pada pola pelayanan berbasis HAM dan mengutamakan strategi preemtif dan preventif.

“Maka dari itu kesiapan peralatan Dalmas dan PHH perlu mendapatkan perhatian. Hal ini dapat dilihat dari berbagai kasus yang terjadi di lapangan saat mengantisipasi aksi unjuk rasa yang bersifat anarkis, masih ditemukan adanya kondisi peralatan Dalmas dan PHH Polri pada saat digunakan tidak berfungsi secara optimal (malfungsi), seperti kaca helm PHH pecah ketika terkena benda keras, dan lain lain,” terangnya.

Sementara itu, Kompol Soma Miharja yang mewakili Kapolres Gowa menyampaikan pihaknya telah rutin melaksanakan pengecekan peralatan dan perlengkapan PHH.

“Pengecekan peralatan PHH kita ini rutin kami laksanakan dan hari ini Tim dari Puslitbang Polri melihat langsung kondisi dan kesiapan peralatan dan perlengkapan kami di Polres Gowa khususnya di Satuan Samapta Polres Gowa”, ungkap Kompol Soma Miharja.

Pada kegiatan tersebut turut hadir dari Tim Peneliti Puslitbang Polri yakni anggota Penata TK I Mulyanto, S.E. dibantu oleh AKBP Akhmad Faozan Madani, S.H. dari Korpsbrimob Polri dan Kompol Lilik Jatmiko, S.H. dari Ditsamapta Korsabhara Baharkam Polri, personel Sat Samapta Polres Gowa dan para Kanit Sat Samapta Polsek di jajaran Polres Gowa, (**).

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Jelang Lebaran, PJ Bupati Sinjai Operasi Pasar

5 April 2024 - 15:31 WITA

Tanam Perdana Pisang Cavendish di Lutim, Petani Terharu Terima Bantuan Bibit

4 Januari 2024 - 23:18 WITA

154 IKM di Sidrap terima sertifikat Halal

19 Desember 2023 - 17:17 WITA

Gerakan Sejuta Al-Qur’an IKA 588 Disejumlah Masjid di Maros dan Makassar

7 Desember 2023 - 10:02 WITA

STIMI YAPMI Mengikuti kegiatan BIMTEK Proposal PKKM Tahun 2024

28 November 2023 - 22:08 WITA

Penemuan Bayi Dalam Kardus di Kabupaten Gowa, Polisi Lakukan Penyelidikan 

28 November 2023 - 21:48 WITA

Trending di Daerah