Menu

Mode Gelap
Operasi Ketupat 2024 Berakhir, Korlantas Polri Hentikan One Way hingga Contra Flow Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat  Presiden Gelar Ratas Bahas Dampak Geopolitik Timur Tengah terhadap Ekonomi Indonesia Indonesia Intensifkan Upaya Diplomasi, Dorong Deeskalasi Ketegangan di Timur Tengah Progres Rumah Menteri di IKN  Ditargetkan Rampung Juli 2024

Daerah · 10 Jun 2022 10:41 WITA

Tim Itwasum  Mabes Polri Gelar Monitoring di Polres Gowa


 Tim Itwasum  Mabes Polri Gelar Monitoring di Polres Gowa Perbesar

GOWA — Irwasum Mabes Polri menggelar Tim Monitoring, Evaluasi dan Asistensi Kegiatan Prioritas Polri Kegiatan I yakni penanganan Pengaduan Masyarakat (Dumas) terhadap personil polri.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Endra Dharmalaksana Mako Polres Gowa di Jalan Syamsuddin Tunru, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Kamis (08/06), ini dihadiri tim dari Itwasum Polri yang diikuti oleh personel Sat Reskrim, Sat Narkoba, Siwas di jajaran Polres Gowa, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba dan Takalar.

Tim Itwasum Polri yang datang di Polres Gowa Polda Sulsel berjumlah 4 orang. Tim diketuai Kombes Pol Agus Budi Karyanto yang didampingi AKBP Ida Ayu Kade Someyani, S.I.K, beserta anggota Bripda Muhammad Arif dan Penda M. Muksinin, S.Kom.

Wakapolres Gowa Kompol Soma Miharja, S.Sos, mewakili Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin. P, S.I.K., M.H saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan program prioritas Polri Kegiatan 1 tersebut.

“Sebagaimana kita ketahui, program prioritas Polri pada kegiatan 1 adalah penanganan pengaduan masyarakat terhadap personil polri,” kata Wakapolres Gowa.

Menurutnya, Dumas adalah bentuk penerapan dari pengawasan yang disampaikan oleh masyarakat, instansi pemerintah atau pihak lain kepada Polri berupa sumbangan pikiran, saran, gagasan, atau keluhan/pengaduan masyarakat terhadap polri.

Pelayanan Dumas juga menerima laporan terkait penyimpangan perilaku dan penyalahgunaan wewenang yang melangggar disiplin dan kode etik profesi polri, sehingga mengakibatkan kerugian masyarakat/negara dalam menyelenggarakan tugas dan wewenang negara sebagai anggota polri.

Oleh karena itu, lanjutnya, perlu menjadi perhatian Polri dalam hal ini satuan fungsi penerima pengaduan masyarakat maupun fungsi pengawasan internal terhadap penanganan Dumas.

“Untuk meningkatkan pelayanan Polres Gowa dan jajaran terhadap masyarakat, tentu saya menaruh harapan besar bahwa diperlukan pelayanan pengaduan masyarakat oleh polri,” harapnya.

“Saran, masukan, sumbangsi pemikiran dapat menambah pengetahuan sekaligus memberikan pengawasan danevaluasi terhadap kinerja anggota polri sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan menegakan hukum,” tandasnya, (**).

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Jelang Lebaran, PJ Bupati Sinjai Operasi Pasar

5 April 2024 - 15:31 WITA

Tanam Perdana Pisang Cavendish di Lutim, Petani Terharu Terima Bantuan Bibit

4 Januari 2024 - 23:18 WITA

154 IKM di Sidrap terima sertifikat Halal

19 Desember 2023 - 17:17 WITA

Gerakan Sejuta Al-Qur’an IKA 588 Disejumlah Masjid di Maros dan Makassar

7 Desember 2023 - 10:02 WITA

STIMI YAPMI Mengikuti kegiatan BIMTEK Proposal PKKM Tahun 2024

28 November 2023 - 22:08 WITA

Penemuan Bayi Dalam Kardus di Kabupaten Gowa, Polisi Lakukan Penyelidikan 

28 November 2023 - 21:48 WITA

Trending di Daerah