Menu

Mode Gelap
Operasi Ketupat 2024 Berakhir, Korlantas Polri Hentikan One Way hingga Contra Flow Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat  Presiden Gelar Ratas Bahas Dampak Geopolitik Timur Tengah terhadap Ekonomi Indonesia Indonesia Intensifkan Upaya Diplomasi, Dorong Deeskalasi Ketegangan di Timur Tengah Progres Rumah Menteri di IKN  Ditargetkan Rampung Juli 2024

News · 20 Jun 2022 22:12 WITA

Gubernur Sulsel Berikan Bantuan Keuangan Bantaeng Rp 7 M


 Gubernur Sulsel Berikan Bantuan Keuangan Bantaeng Rp 7 M Perbesar

BANTAENG — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menaikkan nilai bantuan keuangan daerah bawahan kepada Pemerintah Kabupaten Bantaeng. Untuk tahun 2022, Pemprov Sulsel memberikan senilai Rp 7 Miliar. Sebelumnya di tahun 2021, bantuan keuangan dari Pemprov Sulsel untuk Pemkab Bantaeng hanya senilai Rp 5 Miliar.

Bantuan keuangan tersebut diserahkan oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman kepada Bupati Bantaeng Ilham Azikin di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Senin (20/6/2022).

Anggaran tersebut dialokasikan untuk pembangunan cekdam kasiping untuk penanggulangan banjir dan penyediaan air baku.

Hal ini sebagai wujud perhatian Gubernur Andi Sudirman untuk penanggulangan banjir pada daerah yang akrab disapa Butta Toa tersebut.

“Hari ini kami menyerahkan bantuan keuangan untuk Pemkab Bantaeng, senilai Rp 7 Miliar. Untuk penanggulangan banjir. Ini sesuai kunjungan kami saat kejadian banjir tahun lalu,” kata Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Ia berharap, bantuan keuangan ini dapat direalisasikan oleh Pemkab Bantaeng. Khususnya dalam mengatasi permasalahan banjir yang kerap terjadi di Bantaeng.

“Kita berharap dengan rehab pada cekdam ini, akan mengoptimalisasi dalam mengatasi banjir dan juga sebagai penyediaan air baku,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menyampaikan apresiasi dan terima kasih terhadap Pemprov Sulsel dibawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman yang kembali mengalokasikan bantuan keuangan.

“Hormat dan terima kasih, tahun ini Bantaeng kembali mendapatkan support seperti tahun sebelumnya. Atas kebijakan bapak Gubernur, Pemerintah Provinsi kembali mensupport (bantuan keuangan), yang kita akan fokuskan kepada peningkatan pelayanan dasar masyarakat di Bantaeng,” tutur Ilham.

Ia pun mengaku, bantuan keuangan tahun 2021 lalu untuk penanganan ruas Jalan Kayu Loe – Lannying IV sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Tahun sebelumnya, kebermanfaatannya dirasakan, atas suporting itu betul-betul dapat dinikmati oleh masyarakat,” bebernya.

Menurutnya, alokasi bantuan keuangan tahun ini merupakan bagian dari usulan dan verifikasi kunjungan lapangan dari Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman pada kejadian banjir pada tahun lalu. (**)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Srikandi Tangguh PLN Lalui Segala Tantangan Wujudkan Listrik Berkeadilan di Sulselrabar

19 April 2024 - 19:49 WITA

Sambut Kajati Baru Sulsel, Pj Gubernur Bangun Perkenalan Lewat Temu Silaturahmi

19 April 2024 - 11:54 WITA

PJ Gubernur Sulsel Apresiasi Basarnas  dalam Penanganan Bencana 

19 April 2024 - 11:48 WITA

Awali Berkantor, Kajati Sulsel Gelar Halal Bihalal bersama Jajaran

18 April 2024 - 16:24 WITA

Alumni IKA 588 Tersebar di Seluruh Indonesia Hadir di Halal Bihalal

17 April 2024 - 22:58 WITA

Gelar Rapat Pengurus, IKA 588 Bakal Membuat Website Database Alumni

17 April 2024 - 17:29 WITA

Trending di News