Menu

Mode Gelap
Pelepasan One Way, Kakorlantas Imbau Pemudik Jaga Toleransi Sesama Pengendara Indonesia Berhasil Kirim Bantuan ke Gaza via Pesawat Hercules C130 TNI AU H-1 Lebaran, 100.776 Kendaraan Tinggalkan Jakarta Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dijadwalkan Khatib Shalat Idulfitri di Anjungan City of Makassar  Lonjakan Pemudik Capai 56 Persen, Presiden Jokowi: Mudik Lebih Awal

Daerah · 20 Jun 2022 14:09 WITA

Reses Taufik Qul Rahman Masa Sidang II Tahun 2022 Dibanjiri Warga Balikpapan Barat


 Reses Taufik Qul Rahman Masa Sidang II Tahun 2022 Dibanjiri Warga Balikpapan Barat Perbesar

BALIKPAPAN – Memasuki masa persidangan II tahun 2022, sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Balikpapan, kembali turun ke Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing untuk melakukan Serap Aspirasi (Reses) guna menampung ajuan atau keluhan warga diwilayahnya.

Seperti yang dilakukan anggota Komisi II DPRD kota Balikpapan, Taufik Qul Rahman dari praksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang digelar diwilayah Jalan Gunung Empat, RT 21, Kelurahan Margo Mulyo,Kecamatan Balikpapan Barat, Minggu (19/06/2022).

Selain dihadiri beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kota Balikpapan seperti Dinas Pendidikan, PDAM, Lurah Margo Mulyo, Sekretaris Camat, antusias warga yang menghadiri reses tersebut patut mendapatkan apresiasi.

Tidak tanggung-tanggung warga yang menghadiri kegiatan reses tersebut, hampir mencapai 300 orang, sehingga membuat sebagian warga berdiri dalam mengikuti reses yang digelar Taufik Qul Rahman.

Berbagai aspirasi telah disampaikan warga Kelurahan Margo Mulyo, mulai dari permasalahan pendidikan, PDAM, Inprastruktur seperti jalan lingkungan sampai drainase.

Seperti yang disampaikan warga RT 18, Amiruddin Jemaah LDII mengeluhkan terkait PDAM. Dirinya mengatakan bahwa di wilayah RT 18 Kelurahan Baru Ulu, sering terjadi mati air selain itu pihaknya juga meminta lahan parkir di wilayah masjid Babul Salam yang belum dilakukan pengerasan.

” Kami mengharap kepada dinas terkait agar dapat membantu untuk distribusi air diwilayah kami yang jarang sekali di aliri air bersih dari PDAM”kata Amiruddi.

Hal senada juga disampaikan Prasetiyo warga RT 20, yang mengeluhkan PDAM Jalan Lingkungan Dan Drainase, dimana wilayah RT 20 itu perbukitan dan di sepanjang jalan lingkungan diwilayah tersebut tidak ada drainasenya.

“Kami memohon kepada wakil rakyat agar dapat membangun drainase sehingga tidak menyebabkan banjir dan tidak merusak jalan lingkungan yang ada diwilayah tersebut”ujarnya.

Menanggapi keluhan warga tersebut Taufik Qul Rahman mengatakan terkait usulan warga masalah drainase dirinya telah memasukan di dalam program. Nantinya dirinya akan mengawal semua ajuan warga untuk di perjuangkan agar dapat direalisasi.

“Ya …. Usulan warga saya akan tampung dan akan saya bawa ke DPRD untuk di paripurnakan dan diperjuangkan agar dapat terealisasi”kata Taufik

Taufik juga menjelaskan bahwa dirinya sudah menempatkan aspirasinya dalam memperbaiki lingkungan baik di Kelurahan Baru Ilir, Margo Mulyo dan Mekar Sari, namun sengaja dirinya tidak mengekspos.

Dirinya menyebut bahwa yang dirinya lakukan semua adalah tanggung jawab selaku wakil rakyat sesuai dengan selogan DPRD kota Balikpapan” Uang Rakyat Kembali ke Rakyat untuk Kesejahteraan Rakyat” untuk itu dirinya jarang sekali menampilkan apa yang ia lakukan.

“Saya selaku wakil rakyat akan terus memajukan wilayah saya terutama Dapil pemilihan saya, untuk kesejahtraan warga saya”tuturnya

“Saya akan mencoba yang terbaik untuk memperjuangkan semua aspirasi warga, Balikpapan Barat, semoga apa yang di ajukan warga sesuai dengan harapan warga,,Amin..amin ya Robbal Alamin”tandasnya, (naim)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Jelang Lebaran, PJ Bupati Sinjai Operasi Pasar

5 April 2024 - 15:31 WITA

Tanam Perdana Pisang Cavendish di Lutim, Petani Terharu Terima Bantuan Bibit

4 Januari 2024 - 23:18 WITA

154 IKM di Sidrap terima sertifikat Halal

19 Desember 2023 - 17:17 WITA

Gerakan Sejuta Al-Qur’an IKA 588 Disejumlah Masjid di Maros dan Makassar

7 Desember 2023 - 10:02 WITA

STIMI YAPMI Mengikuti kegiatan BIMTEK Proposal PKKM Tahun 2024

28 November 2023 - 22:08 WITA

Penemuan Bayi Dalam Kardus di Kabupaten Gowa, Polisi Lakukan Penyelidikan 

28 November 2023 - 21:48 WITA

Trending di Daerah