Menu

Mode Gelap
Pelepasan One Way, Kakorlantas Imbau Pemudik Jaga Toleransi Sesama Pengendara Indonesia Berhasil Kirim Bantuan ke Gaza via Pesawat Hercules C130 TNI AU H-1 Lebaran, 100.776 Kendaraan Tinggalkan Jakarta Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dijadwalkan Khatib Shalat Idulfitri di Anjungan City of Makassar  Lonjakan Pemudik Capai 56 Persen, Presiden Jokowi: Mudik Lebih Awal

Daerah · 21 Jun 2022 17:17 WITA

Lantik Kepala Sekolah, Bupati Sidrap: Harus Punya Mimpi Terbaik


 Lantik Kepala Sekolah, Bupati Sidrap: Harus Punya Mimpi Terbaik Perbesar

SIDRAP — Bupati Sidrap, H. Dollah Mando melantik 50 pejabat kepala sekolah di ruang rapat lantai 3 Kantor Bupati Sidrap, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu, Senin (20/6/2022). Sebanyak 50 orang pejabat yang dilantik, terdiri 11 kepala TK, 37 kepala SD, dan 2 kepala SMP.

Pelantikan dihadiri Kepala BKPSDM Sidrap, Muhammad Arsul, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap, Faizal Sehuddin, Kepala Bidang Ketenagaan Didsikbud Sidrap, Syamsuddin, dan pengawas sekolah se-Kabupaten Sidrap.
Dalam sambutannya, Bupati Sidrap berpesan kepada para kepala sekolah agar membangun kerja sama yang baik dengan seluruh pihak, untuk mendukung pelaksanaan tugasnya.
“Kepala sekolah juga harus memikirkan bagaimana cara untuk memajukan sekolahnya, harus punya mimpi untuk menjadi yang terbaik,” sambungnya. 
Untuk itu Dollah berharap kepada para kepala sekolah yang baru saja dilantik untuk berinovasi di sekolah yang dipimpin. “Niatkan untuk mencerdaskan anak bangsa, kesuksesan anak-anak kita ada di tangan bapak dan ibu semua dengan program-program yang dibuat,” katanya.
Di kesempatan itu, Dollah juga mengimbau kepada kepala sekolah untuk mengajak anak didiknya melakukan vaksinasi covid-19. “Meskipun kondisi saat ini sudah membaik, Kami harap para kepala sekolah memberikan pemahaman kepada orang tua dan siswa tentang pentingnya vaksin,” terang Dollah.
Ia selanjutnya mengimbau agar kepala sekolah menyiapkan ruang salat untuk siswa yang beragama Islam. “Meskipun belum ada musala, paling tidak disiapkan ruangan untuk salat berjamaah,” pesannya.
Persoalan kebersihan dan keamanan sekolah turut menjadi perhatian Dollah Mando. Ia pun berpesan agar hal itu segera dibenahi, terutama di sekolah yang baru.
“Lampu di sekolah agar dinyalakan pada malam hari karena ini bisa meminimalisir adanya pencurian di sekolah,” lontarnya.
Di akhir sambutannya, Dollah menyampaikan selamat bertugas kepada para kepala sekolah yang baru saja dilantik.
“Semoga bisa mengemban amanah ini dengan baik dan mampu memajukan pendidikan di Kabupaten Sidenreng Rappang,” tandasnya, (**).
Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Jelang Lebaran, PJ Bupati Sinjai Operasi Pasar

5 April 2024 - 15:31 WITA

Tanam Perdana Pisang Cavendish di Lutim, Petani Terharu Terima Bantuan Bibit

4 Januari 2024 - 23:18 WITA

154 IKM di Sidrap terima sertifikat Halal

19 Desember 2023 - 17:17 WITA

Gerakan Sejuta Al-Qur’an IKA 588 Disejumlah Masjid di Maros dan Makassar

7 Desember 2023 - 10:02 WITA

STIMI YAPMI Mengikuti kegiatan BIMTEK Proposal PKKM Tahun 2024

28 November 2023 - 22:08 WITA

Penemuan Bayi Dalam Kardus di Kabupaten Gowa, Polisi Lakukan Penyelidikan 

28 November 2023 - 21:48 WITA

Trending di Daerah