Menu

Mode Gelap
Kapolri dan Ketum PSSI Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar Menhub Ungkap Progres Pembangunan Bandara di IKN, Di Laut Disediakan Pinisi Fase Pemulangan, 166 Ribu Jemaah Tiba di Tanah Air BPS Sebut Sulsel Mengalami Surplus Perdagangan Ekspor – Impor Sebesar 390,86 Juta Dollar Amerika  Kapolri Mutasi Ratusan Anggota Polri, Irjen Syahardiantono Jadi Kabaintelkam

Daerah · 7 Jul 2022 17:22 WITA

Pembagian Seragam Sekolah Gratis, Purnomo: Tahun ini, Semua Sudah Dalam Proses


 Pembagian Seragam Sekolah Gratis, Purnomo: Tahun ini, Semua Sudah Dalam Proses Perbesar

Balikpapan– Program seragam sekolah gratis dipastikan akan terealisasi tahun ini. Hal tersebut sudah disampaikan langsung Walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud beberapa waktu lalu.

Meskipun begitu, program seragam gratis masih dipertanyakan sejumlah orang tua murid terkait kapan seragam gratis dapat diterima orang tua murid.

Dikonfirmasi media ini, Sabtu (2/7/2022). Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan Purnomo menuturkan bahwa pemberian seragam gratis saat ini sudah dalam proses pengadaan.

Masih Purnomo, seperti tahun sebelumnya peserta didik tahun ini yang masuk ke jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) boleh menggunakan seragam Sekolah Dasar (SD) sebelumnya selama semester, sementara untuk peserta didik yang baru masuk SD dapat menggunakan pakaian bebas.

“Kalau untuk SMP, seperti tahun lalu boleh pakai seragam SD yang dimiliki, kalau yang baru mau masuk SD boleh menggunakan pakaian bebas,” bebernya.

Purnomo menambahkan, meskipun seragam gratis belum dapat diberikan ke peserta didik saat waktu masuk sekolah nanti, akan tetapi dirinya tetap mempersilahkan atau membolehkan bagi orang tua murid yang ingin membeli seragam diluar sambil menunggu distribusi seragam gratis.

“Boleh…saja..kita tidak melarang orang tua murid membeli seragam diluar, siapa tau ada orang tua murid yang tidak ingin anaknya menggunakan seragam lama atau pakaian bebas. Jadi kami tidak melarang membeli diluar, sambil menunggu pembagian seragam gratis,” katanya.

“Artinya kita minta orang tua murid untuk bersabar dulu, sambil menunggu pembagian seragam gratis,” pungkasnya. (naim),

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Monitoring Inflasi, Bank Indonesia Sulsel Puji Penanganan Inflasi Bulukumba

14 Mei 2024 - 16:46 WITA

BKPSDM Luwu Bekali ASN Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa Level-1

24 April 2024 - 07:49 WITA

Jelang Lebaran, PJ Bupati Sinjai Operasi Pasar

5 April 2024 - 15:31 WITA

Tanam Perdana Pisang Cavendish di Lutim, Petani Terharu Terima Bantuan Bibit

4 Januari 2024 - 23:18 WITA

154 IKM di Sidrap terima sertifikat Halal

19 Desember 2023 - 17:17 WITA

Gerakan Sejuta Al-Qur’an IKA 588 Disejumlah Masjid di Maros dan Makassar

7 Desember 2023 - 10:02 WITA

Trending di Daerah