Menu

Mode Gelap
Kapolri dan Ketum PSSI Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar Menhub Ungkap Progres Pembangunan Bandara di IKN, Di Laut Disediakan Pinisi Fase Pemulangan, 166 Ribu Jemaah Tiba di Tanah Air BPS Sebut Sulsel Mengalami Surplus Perdagangan Ekspor – Impor Sebesar 390,86 Juta Dollar Amerika  Kapolri Mutasi Ratusan Anggota Polri, Irjen Syahardiantono Jadi Kabaintelkam

Daerah · 11 Jul 2022 15:29 WITA

PDAM Balikpapan Siapkan Reward Bagi Masyarakat yang Melaporkan Pencurian Air 


 PDAM Balikpapan Siapkan Reward Bagi Masyarakat yang Melaporkan Pencurian Air  Perbesar

Balikpapan– PDAM Kota Balikpapan akan memberikan reward atau hadiah bagi masyarakat yang melaporkan adanya perbuatan ilegal berupa pencurian penggunaan air Perumda Tirta Manuntung.

Hal ini disampaikan Kasubag Custumer Service, Suryo Hadi Prabowo saat ditemui di ruang kerjanya, Jl Ruhui Rahayu Sepinggan Balikpapan Selatan, Kamis (7/7/2022).

Ia mengatakan, sedikitnya ada enam sampai tujuh kali laporan penggunaan air secara ilegal yang dilakukan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kita mengajak masyarakat apabila ada indikasi di lingkungannya menggunakan air Tirta Manuntung secara ilegal laporkan. Yang pasti data pelapor kami rahasiakan dan pelapor akan mendapatkan reward dari PDAM,” kata Uyo, sapaan akrabnya.

Uyo menjelaskan, pelaku penggunaan air PDAM secara ilegal akan berujung pada pelanggaran undang-undang dan juga perwali nomor 19 tahun 2010. Sanksinya bisa denda hingga pidana.

“Kalau dia menyelesaikan secara administratif setelah dia membayar denda maka bisa berlangganan kembali, tapi kalau ngeyel bisa berujung pidana,” ucapnya.

“Untuk denda, nilainya variatif sesuai dengan kondisi di lapangan. Bisa sampai belasan juta atau puluhan juta jika tindakannya, itu terjadi puluhan tahun baru ketahuan sekarang,” sambungnya.

Ia menambahkan, indikasi temuan yang dilakukan oleh oknum yang tak bertanggung jawab adalah menggunakan air diluar dari kilometer PDAM, sehingga data penggunaan pelanggan tidak tercatat di PDAM.

“Apabila ada indikasi pencurian air Tirta Manuntung, silahkan laporkan. Setelah terbukti, nanti ada reward kami berikan. Langsung SMS/WA center PDAM. Telepon atau berkunjung juga bisa,” jelasnya. (naim)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Monitoring Inflasi, Bank Indonesia Sulsel Puji Penanganan Inflasi Bulukumba

14 Mei 2024 - 16:46 WITA

BKPSDM Luwu Bekali ASN Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa Level-1

24 April 2024 - 07:49 WITA

Jelang Lebaran, PJ Bupati Sinjai Operasi Pasar

5 April 2024 - 15:31 WITA

Tanam Perdana Pisang Cavendish di Lutim, Petani Terharu Terima Bantuan Bibit

4 Januari 2024 - 23:18 WITA

154 IKM di Sidrap terima sertifikat Halal

19 Desember 2023 - 17:17 WITA

Gerakan Sejuta Al-Qur’an IKA 588 Disejumlah Masjid di Maros dan Makassar

7 Desember 2023 - 10:02 WITA

Trending di Daerah